banner 728x250

Persiapan Puncak Pemilu 2024: Kapolres Langkat Pimpin Simulasi Pengamanan TPS

Harkamtibmas: Harga Mati Dalam Tanggung Jawab Pengamanan Pemilu

 

matanewstv.com  | | Langkat – Polres Langkat intensif mempersiapkan diri menghadapi puncak Pemilu 2024 dengan menggelar apel kesiapan personel dan simulasi Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di halaman apel Jannuraga Polres Langkat, Rabu (07/02/2024).

banner 728x250

Kapolres Langkat, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK, SH, MH, memimpin apel tersebut yang dimulai pukul 15.00 WIB. Menurutnya, apel ini merupakan langkah krusial untuk memastikan kesiapan pasukan dan persiapan personel sebelum proses pemungutan suara.

Harkamtibmas adalah harga mati dalam tugas dan kewenangan Polri. Kita harus berkolaborasi dengan instansi terkait, seperti petugas KPPS, PTPS, Linmas, serta penyelenggara dan pengawas pemilu, untuk menjaga situasi agar tetap aman dan baik,” tegas Kapolres.

Sebanyak 440 personel ditugaskan untuk pengamanan TPS di wilayah hukum Polres Langkat. Kapolres menekankan pentingnya menghindari perilaku negatif dan sikap kontraproduktif terkait pengamanan TPS.

Sebelum mengakhiri arahannya, Kapolres mengingatkan semua personel untuk menjaga sikap sebagai anggota Polri, melaksanakan tugas sesuai SOP, bersikap simpatik dan humanis, serta menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Pada pukul 15.15 WIB, Kapolres bersama PJU melakukan pengecekan kesehatan personel oleh Sidokkes Polres Langkat. Selanjutnya, pukul 15.40 WIB, dilaksanakan Simulasi Pengamanan di TPS dan penyampaian arahan teknis pelaksanaan kepada personel yang dipimpin oleh Kabag Ops.

Apel ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua Bawaslu Langkat Supriadi SH, Komisioner KPU Langkat M. Khair, Ketua PPK Kec. Stabat Roni Darmawan, Kabag Ops Polres Langkat AKP SAHRIAL SIRAIT SH, MH. Kabag Sumda KOMPOL WASKITA SHEENA SARI SE, SIK, MH. Kabag Ren KOMPOL B. GIRSANG SH., Seluruh PJU dan Kapolsek Jajaran, Perwira, serta Brigadir personel PAM TPS. serta perwakilan dari berbagai instansi terkait.

Baca juga   Polda Sumut Turunkan 12.882 Personel Amankan Tahapan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Demikianlah persiapan Polres Langkat dalam menghadapi Pemilu 2024, menegaskan komitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi. (TFK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *