Sat Binmas Memastikan Pemilu Damai dengan Sistem Pendinginan di Kota Stabat

Langkat80 Dilihat

 

matanewstv.com. | | Langkat – Unit Binmas Polres Langkat, sebagai Subtask Force untuk Keamanan Pemilu, melaksanakan kegiatan bimbingan dan penyuluhan (Binluh), sosialisasi, dan edukasi kepada masyarakat terkait Optimalisasi Sistem Pendinginan untuk Pemilu 2023/2024 di wilayah hukum Polres Langkat.

Dipimpin oleh IPTU Arifin YS, S.H., M.H, Kepala Unit Binmas Polres Langkat, bersama anggota unit, kegiatan tersebut berlangsung di Kota Stabat, Jalan Proklamasi, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, pada hari Kamis, 1 Februari 2024, pukul 11.00 WIB.

Selama kegiatan, personel Binmas menekankan tahapan pemilihan dan mengimbau agar masyarakat tidak terpengaruh oleh isu, kampanye hitam, politik uang, dan ujaran kebencian yang dapat berujung pada isu Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan  (SARA), dengan tujuan menciptakan situasi yang aman, nyaman, dan teratur di wilayah hukum Polres Langkat.

Personel Binmas juga menyampaikan pesan terkait ketertiban umum dan mendorong warga untuk meningkatkan kewaspadaan, berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan, dan mencegah gangguan terhadap ketertiban umum, guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Kapolres Langkat, AKBP Faisal Rahmat HS, SIK. SH. MH, melalui Kasi Humas AKP Rajendra Kusuma, menyatakan, “Kegiatan Binmas ini dilakukan secara rutin untuk memastikan situasi yang aman, kondusif, dan damai selama tahapan menuju Pemilu 2024,” menekankan pentingnya menjaga ketertiban umum.

Kegiatan Binmas berjalan lancar, membangun komunikasi, memperkuat silaturahmi, dan menanamkan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat wilayah hukum Polres Langkat sebagai bagian dari persiapan menuju Pemilu 2024“, tambahnya. (TFK)

Baca juga   Empat Pemuda Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Diamankan oleh Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *