Dilaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pembahasan Kenaikan Status Level Gunung Marapi Dari Level II Atau Waspada Menjadi Level III Atau Siaga.

Daerah, Nasional43 Dilihat

Sumbarmatanewstv.com

Sekira pukul 08.30 Wib Telah di laksanakan Kegiatan rapat Koordinasi lintas sektoral Pembahasan kenaikan Status Level Gunung Marapi dari Level II atau Waspada) menjadi Level III atau Siaga Kamis Tanggal 11 Januari 2024

Acara Bertempat Di Kantor Walinagari Batu Palano Kecamatan Sungai Pura Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut H. MAHYELDI ANSHARULLAH, S.P Gubernur Sumatera Barat. BRIGJEN TNI RAYEN OBERSYL Danrem 032/ WBR. RUDI RINALDI Kepala BPBD Provinsi Sumatra Barat. Dandim 03/04 Agam LETKOL ARM. BAYU ARDHITYA NUGROHO , SH, M.HAN. Rahman Asisten Bupati Agam. Camat Sungai Puar. PVMBG. Wali Nagari Batu Palano. LETTU INF. SUMANTRI Danramil 02/ Banuhampu Dim 0304/Agam. BAMBANG WARSITO Kepala BPBD Kabupaten. Agam Dan dinas terkait ± 30 Orang.

 

Dalam rapat Evaluasi terkait Status Level Gunung Marapi dari Level II atau Waspada menjadi Level III atau Siaga Penyampaian dari beberapa sumber.

Oleh karena itu, masyarakat yang tinggal di radius 4,5 kilometer dari puncak Gunung Marapi dihimbau untuk segera mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Jalur evakuasi dan titik kumpul pengungsian telah disiapkan oleh pemerintah daerah.

Pemerintah daerah dan instansi terkait akan terus memantau aktivitas Gunung Marapi dan memberikan informasi terkini kepada masyarakat.

Berikut adalah beberapa rekomendasi yang dihasilkan dari rapat koordinasi.

Pemerintah daerah dan instansi terkait perlu meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat di sekitar Gunung Marapi terkait status Level III Siaga.

Pemerintah daerah perlu menyiapkan sarana dan prasarana penunjang evakuasi, seperti kendaraan, logistik, dan tenaga medis.

Pemerintah daerah perlu berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan kesiapsiagaan menghadapi kemungkinan terjadinya erupsi Gunung Marapi.

Baca juga   Kapolsek Banda Sakti Memimpin Apel Pengamanan di Tempat Pemungutan Suara untuk Pemilu 2024

Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan mengikuti arahan dari pemerintah daerah dan instansi terkait.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *