Polres Belawan Tangkap Tiga Pria Pengedar dan Pemakai Sabu

KRIMINAL, Medan218 Dilihat

Matanewstv.com  |  |  Medan

Satresnarkoba Polres Pelabuhan Belawan menangkap tiga pria berinisial D (40), R (29) dan Ra (42) warga Medan, Kamis (25/1/2024).

Ketiganya ditangkap karena diduga mengedarkan dan mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban SH SIK MKP melalui Kasat Narkoba AKP Abdi Harahap SH kepada wartawan Penangkapan ketiga tersangka berawal dari informasi masyarakat tentang adanya peredaran narkoba di kawasan Tanjung Mulia, Medan. Menindaklanjuti informasi tersebut, petugas Satresnarkoba melakukan penyelidikan dan pengintaian.

Setelah mendapatkan informasi yang akurat, petugas kemudian melakukan penggerebekan di sebuah lokasi di kawasan Pulo Brayan, Medan.

Dalam penggerebekan tersebut, petugas berhasil mengamankan ketiga tersangka beserta barang bukti berupa dua paket sabu dikemas dalam plastik klip, satu bungkus plastik klip, satu unit timbangan digital, uang tunai Rp 215 ribu diduga merupakan hasil penjualan sabu dan dua buah sendok sabu.

 

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban SH SIK MKP mengatakan, ketiga tersangka telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga tersangka kini mendekam di sel tahanan Polres Pelabuhan Belawan,” kata Kapolres.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terlibat dalam peredaran narkoba. “Mari kita bersama-sama memerangi peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan,” pungkasnya. (HR)

Baca juga   KSOP Utama Belawan Apresiasi Kinerja PT Pelni dan PT Pelindo Regional 1 dalam Layani Mudik Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *