Pelaksanaan Kegiatan Apel Pengecekan Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ( RAMP CHECK )

Berita66 Dilihat

matanewstv.com

Binjai – Angkutan Barang dan Angkutan Umum serta pemeriksaan tes urine Narkoba terhadap pengemudi angkutan umum darat, laut dan udara DALAM RANGKA OPS LILIN TOBA 2023 PADA PERAYAAN NATAL 2023 DAN TAHUN BARU 2024.

Diadakan kegiatan Apel pengecekan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, RAMP CHEK. 21/12/2023

Acara Bertempat di Terminal Bus Binjai Jl. Ikan Paus Kel. Timbang Langkat Kec. Binjai Timur Kota Binjai Provinsi Sumatera Utara.

Turut hadir dalam Acara Dandim 0203/Lkt diwakili oleh Kasdim 0203/Lkt MAYOR INF ABNER BANGUN Kapolres Binjai diwakili oleh Kabag Oops Polres Binjai KOMPOL POLIN B DAMANIK LBB Kepala BNN Binjai UCOK FERRY Kadis perhubungan kota Binjai CHAIRIN SIMANJUNTAK S.SOS M.M. KUPT Dishub Provinsi DAMERIA TAMPUBOLON Danramil 17/BT KAPTEN INF JONI SIAGIAN. Kasat Lantas Polres Binjai AKP AGUS ITA Br Ginting dan lainnya.

Kegiatan pengecekan ini dilaksanakan Forkopimda kota Binjai setelah selesai acara Pelaksanaan apel gelar Pasukan Operasi lilin Toba tahun 2023 dalam rangka Pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di lapangan Bhayangkara Polres Binjai.

Kegiatan Pengecekan Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ( RAMP CHECK ) Angkutan Barang dan Angkutan Umum serta Pemeriksaan Test Urine Narkoba terhadap pengemudi angkutan umum.

Dalam rangka Ops Lilin Toba 2023 pada perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Kota Binjai bekerja sama dengan Sat Narkoba Polres Binjai dan BNN Binjai untuk kelayakan para supir dan kenyamanan para Penumpang serta Ketertiban terminal Bus Binjai.

Adapun amanat Walikota yang disampaikan oleh Kadishub Binjai CHAIRIN SIMANJUNTAK S.SOS MM.  “Sehubungan dengan adanya Agenda Nasional terkait dengan Momentum Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun baru 2024, maka kita sebagai unsur Abdi Negara dan pelayan Masyarakat perlu Mengoptimalkan Pelayanan kepada Masyarakat khususnya di sektor Transportasi, yang diantaranya adalah memastikan kelayakan Kendaraan umum yang akan digunakan oleh Masyarakat pada saat arus mudik maupun arus balik masa Nataru Tahun 2023-2024 pada Tahun ini” ungkapnya

Baca juga   Polres Tebing Tinggi Amankan Pembagian Bantuan Paket Cinta Kasih Buddha Tzu Chi

Kegiatan inspeksi Keselamatan angkutan umum (RAMP CHECK) memiliki objek Sasaran yaitu Angkutan antar Kota antar Provinsi (AKAP), Angkutan antar Kota dalam Provinsi (AKDP) dan Angkutan antar jemput dalam Provinsi (AJDP) atau Angkutan Kota.

Keselamatan kendaraan angkutan umum (RAMP CHECK) ini tidak hanya dilakukan pada saat arus mudik Natal dan tahun baru saja, tetapi diharapkan kepada Perusahaan- Perusahaan pemilik Angkutan umum untuk senantiasa Melakukan Pengecekan kendaraan secara rutin.Pada Pukul 11.30 WIB Kegiatan Apel Pengecekan Keselamatan

Kegiatan ini dilaksanakan untuk Mengurangi laka lalin diperjalanan sehingga tidak Menimbulkan Kemacetan dijalan pada perayaan Natal dan Tahun baru. ( T Siddik )

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *