Kodim 1012/Buntok dan Polres Barito Selatan Gotong-Royong Bersihkan Masjid Pasca Banjir

Bersama Masyarakat, TNI-Polri Bersihkan Masjid Terdampak Banjir

Nasional63 Dilihat

 

Matanewstv.com  | | Buntok

Sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Barito Selatan kembali ditunjukkan dengan menggelar kegiatan gotong-royong membersihkan masjid pasca banjir.

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Nurul Yaqin Jalan R,A Kartini Gang Mesjid RT.01 RW.02 Kelurahan Jelapat Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah, pada hari Sabtu (27/01/2024).

Kegiatan ini melibatkan personel Kodim 1012/Buntok, Polres Barito Selatan, dan masyarakat Kelurahan Jelapat.

Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas TNI-Polri dalam peduli dan perhatian terhadap fasilitas umum, khususnya tempat ibadah.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk membersihkan sampah dan lumpur yang menempel di dinding dan lantai bangunan masjid yang terbawa arus banjir,” kata Dandim.

Hal ini dilakukan agar masyarakat terhindar dari penyakit yang biasa menyerang pasca bencana banjir,” lanjutnya.

Gotong royong TNI dan Polri

Selain itu, pembersihan masjid ini juga dilakukan agar rumah ibadah dapat difungsikan kembali setelah terjadinya banjir yang melanda beberapa waktu lalu.

Syukur alhamdulillah, berkat semangat dan jiwa kebersamaan yang solid, saat ini masjid sudah bersih dan sudah bisa digunakan untuk beribadah,” pungkasnya.

Kegiatan gotong-royong ini disambut baik oleh masyarakat Kelurahan Jelapat. Mereka mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang telah membantu membersihkan masjid mereka.

Kami sangat berterima kasih kepada TNI-Polri yang telah membantu membersihkan masjid kami,” kata salah seorang tokoh masyarakat Kelurahan Jelapat.

Pembersihan ini sangat bermanfaat bagi kami, sehingga masjid kami bisa kembali digunakan untuk beribadah,” pungkasnya. (Red/Nain)

Baca juga   Kapolri dan Panglima TNI pantau pengamanan malam tahun baru 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *