Gerak Cepat Atasi Keluhan Warga Kurang Mampu, Pj Gubernur Sumut Kunjungi Sakira Nayla Lubis yang Mengalami Cedera Tengkorak Kepala

Kesehatan, Medan35 Dilihat

 

matanewstv.com | | MEDAN – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin merespons cepat laporan masyarakat dengan mengunjungi Sakira Nayla Lubis, warga Desa Salambue, yang mengalami cedera tengkorak kepala.

Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hasanudin didampingi Kadis Kesehatan Sumut Alwi Mujahit Hasibuan, Kepala Rumah Sakit Haji Medan Rehulina Ginting, serta Kepala Biro Umum Dedi Harahap, menjenguk pasien kurang mampu asal Sidimpuan Sakira Nayla Lubis (6 tahun) di Rumah Sakit Mitra Sejati Jalan A. H. Nasution nomor 7, Minggu (4/2/2024)

Dalam kunjungannya ke Rumah Sakit Mitra Sejati, Hassanudin menyampaikan komitmennya untuk menanggung seluruh biaya perawatan Sakira Nayla Lubis, yang tidak terdaftar di BPJS Kesehatan. Hassanudin juga berkomunikasi dengan orangtua Sakira, memberikan dukungan moral, dan menyoroti pentingnya tindakan pertama bagi pasien yang membutuhkan perawatan darurat.

Kepala Dinas Kesehatan Sumut, Alwi Mujahit, menjelaskan bahwa kondisi Sakira Nayla terbilang berat, namun operasi telah berjalan dengan baik. Meskipun belum sadar, diharapkan pasien segera pulih. Dalam kesempitan ekonomi keluarga Nayla, Pj Gubernur Sumut menegaskan tanggungjawab Pemerintah Provinsi Sumut atas seluruh biaya rumah sakit.

Sang ibu, Efrida Yanti, menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur Sumut atas bantuan dan perhatiannya. Dalam situasi sulit, dukungan dari pemerintah memberikan harapan bagi keluarga Nayla. Efrida juga mencatat bahwa suaminya, seorang nelayan, masih dalam perjalanan pulang, menunjukkan tantangan tambahan yang dihadapi keluarga ini.

Dengan berita ini, Pemerintah Provinsi Sumut menegaskan komitmennya dalam memberikan perhatian dan bantuan cepat kepada warga yang membutuhkan, terlebih pada kondisi darurat kesehatan. Semua pihak, termasuk rumah sakit, diimbau untuk prioritaskan keselamatan pasien dan memastikan pelayanan yang cepat dan berkualitas. (MSR)

Baca juga   Malam Pertama Tarawih, Pj Gubernur Sumut Hassanudin Sholat di Masjid Agung Medan Bersama Ratusan Masyarakat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *