Polsek Padang Hilir Pastikan Keamanan saat Cang Bang Berlangsung

MATANEWSTV com | Tebing Tinggi – .Polsek Padang Hilir Polres Tebing Tinggi memberikan pengamanan kepada masyarakat etnis Tionghoa yang sedang melaksanakan kegiatan sembahyang ziarah kubur (ceng beng), bertempat dikawasan perkuburan Tionghoa Jalan Ahmad Bilal dan Jalan Baja Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi, Sabtu (30/03/24).

Pengamanan dipimpin Kapolsek Padang Hilir Akp Sulem Sigalingging selaku perwira pengawas dan Ipda Supriyadi selaku pengendali pengamanan serta diikuti beberapa personel Polres Tebing Tinggi. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi peziarah dalam menjalankan ibadah ceng beng.

Kegiatan ini berlangsung dari pagi hari hingga sore hari menunjukkan pukul 18.00 Wib, dengan jumlah peziarah sekitar 500 orang dan ratusan kendaraan bermotor disekitar lokasi.

Ritual Ceng Beng atau sembahyang kubur merupakan upacara perwujudan dari sikap masyarakat Tionghoa yang sangat mencintai dan menghormati leluhurnya, seluruh keluarga baik yang ada di Kota Tebing Tinggi atau di perantauan berupaya untuk pulang dan melaksanakan ritual“, sebut Kapolsek.

Kapolsek juga memastikan keamanan selama pelaksanaan kegiatan ceng beng berlangsung dengan aman tanpa ada gangguan. Dan kegiatan ceng beng akan dilanjutkan pada puncak kedua hari Minggu.Pungkas Kasi Humas Polres Tebing Tinggi.  *(Nain)**

Baca juga   Polsek Hamparan Perak Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Paya Bakung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *