banner 728x250

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK dan Jambore Kader PKK Meriah di Kota Surakarta

matanewstv.com

Pakpak Barat – Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor bersama Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga, Ny. Sri Minda Murni Mutsyuhito Solin dan sejumlah pengurus dan kader PKK lainnya menghadiri Hari Kesatuan Gerak PKK dan jambore Kader PKK di Kota Surakarta, Jawa Tengah (16/05/2024). Ibu Negara, Iriana Joko Widodo membuka langsung perhelatan ini.

banner 728x250

Dalam sambutannya, Ketua Umum TP-PKK Pusat, Tri Tito Karnavian menyatakan bahwa pencapaian pelaksanaan program PKK sampai tahun 2024 dapat tercapai dengan optimal berkat dukungan kuat dari Pemerintah, yang diantaranya ditegaskan melalui Perpres 99 Tahun 2017 tentang Gerakan PKK dan Permendagri 36 Tahun 2020.

PKK telah berperan aktif dalam melaksanakan perencanaan program ketertiban administrasi dan pelaporan kegiatan, serta mengedepankan keluarga sehat tanpa narkoba, kegiatan keluarga Indonesia sadar administrasi kependudukan, dan program penanaman unggul pada anak untuk mencapai generasi emas.

Ketua TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat menyampaikan kontribusi maksimal dalam peringatan HKG ini dengan mengikuti keseluruhan rangkaian kegiatan jambore kader PKK di Surakarta.

Selain itu, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor, mewakili TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat, mengucapkan selamat atas peringatan HKG ke-52 kepada seluruh kader PKK di Indonesia pada umumnya dan PKK Pakpak Bharat pada khususnya.

HKG PKK dan Jambore Nasional Kader PKK dilaksanakan tanggal 14-16 Mei 2024, dengan dihadiri oleh 8.083 kader PKK dari seluruh Indonesia. Acara ini menunjukkan semangat dan komitmen PKK dalam membangun keluarga Indonesia yang sehat dan berkualitas. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *