Penjabat Gubernur Sumut, Hassanudin, Tanam Cabai di Desa Serdang untuk Jaga Ketersediaan Sepanjang Tahun

Daerah64 Dilihat

 

MATANEWSTV com || ASAHAN – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Mayjen (Purn) Dr. Hassanudin, turut serta dalam penanaman bibit cabai di Lahan Pertanian Desa Serdang, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan, pada Selasa (20/02/2024).

Dalam upayanya untuk meningkatkan produksi dan ketersediaan cabai sepanjang tahun di Provinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Hassanudin menyatakan harapannya

Agar ketersediaan cabai dapat merata, mengingat sensitivitas harga cabai yang dapat berfluktuasi secara cepat” ujarnya.

Beliau juga menekankan pentingnya menjaga ketersediaan cabai menjelang Bulan Suci Ramadan.

Pj Gubernur Hassanudin menilai potensi pertanian di Kabupaten Asahan cukup baik dan perlu terus dikembangkan. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memberikan dukungan dan pendampingan untuk memastikan ketahanan pangan masyarakat Sumatera Utara tetap terjaga.

Dalam dialog dengan perwakilan Ketua Kelompok Tani, seperti Ketua Kelompok Tani Sri Madya Wagimin dan Ketua Kelompok Tani Sukadame Nurlia Sitohang, Pj Gubernur mendengarkan permasalahan terkait ketersediaan pupuk dan memberikan penjelasan bahwa volumenya telah ditambah oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Pj Gubernur secara simbolis menyerahkan bibit dan bantuan alat pertanian, termasuk Combine Harvester, Hand Traktor, Hand Sprayer, serta benih padi, jagung, bawang merah, dan cabai merah kepada kelompok tani di Kabupaten Asahan. Langkah ini diharapkan dapat memajukan sektor pertanian di wilayah tersebut. **Misniar**

Baca juga   14 Tahanan Melarikan Diri dari Polsek Tanah Abang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *