Pengamat Kebijakan Publik Sumut: “Langkah Tepat Bobby Berkonsultasi dengan Ahlinya untuk Selamatkan Medan Zoo”

Pilihan Strategis: Transformasi Medan Zoo sebagai Objek Manfaat untuk Masyarakat dan Pemerintah Daerah

Medan48 Dilihat

Medan. –  matanewstv.com

Kondisi memprihatinkan Medan Zoo mendapatkan perhatian dari Pengamat Kebijakan Publik Sumut, Dr. Sakhyan Asmara, MSP. Jum’at 18/01/2024

Setelah gajah dan tiga ekor harimau meninggal, keadaan kandang dan lingkungan terbengkalai, Sakhyan mendukung langkah Walikota Medan Bobby Nasution yang berkonsultasi dengan ahli kebun binatang, Dr. H Rahmat Shah.

 

Ironis jika kebun binatang memiliki ahli, tetapi terancam tutup” ujar Sakhyan

Meski sebelumnya Bobby mencoba opsi penutupan, konsultasi dengan  Rahmat Shah dianggap langkah positif.

Menurut Sakhyan, kebun binatang memiliki potensi besar sebagai tempat hiburan, pendidikan, dan penelitian, serta dapat menjadi sumber devisa bagi pemerintah daerah.

 

Pengelola kebun binatang harus memahami aspek perilaku hewan, genetika, nutrisi, dan sanitasi lingkungan, bahwa kebun binatang yang dikelola dengan baik akan menarik pengunjung, mendukung pembayaran gaji karyawan, dan meningkatkan pendapatan daerah.” Ungkapnya

Dengan berkonsultasi kepada ahli seperti Rahmat Shah, Sakhyan meyakini bahwa Medan Zoo dapat diubah menjadi objek strategis yang bermanfaat bagi masyarakat, sekolah, perguruan tinggi, wisatawan, dan pemerintah daerah.

Lokasi yang strategis dan prospek pengembangan menjadi alasan tepat untuk menyelamatkan keberlanjutan Medan Zoo. ( Misniar )

 

Baca juga   Unjuk Rasa Mahasiswa Desak Polda Sumut Usut Kecurangan PPPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *