Penembakan Kembali Terjadi di Distrik Baya Biru, Paniai, 2 Orang Terluka

 

matanewstv.com | | Paniai, – Aksi penembakan kembali terjadi di Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai, Papua pada Selasa (6/2/2024) pagi. Kali ini, 2 orang menjadi korban, yaitu seorang anggota Polsubsektor Baya Biru dan agen pesawat Smart Aviation.

Peristiwa penembakan terjadi sekitar pukul 06.50 WIT saat pesawat Smart Aviation dari Nabire hendak mendarat di Lapangan Terbang Baya Biru. Ketika pesawat sudah mencapai ujung landasan pacu, tiba-tiba terjadi tembakan dari arah bukit sebelah kiri.

Akibat tembakan tersebut, AIPTU Manurung (50), anggota Polsubsektor Baya Biru, mengalami luka tembak pada bagian rusuk depan tembus punggung belakang. Sementara Benyamin Banua (53), agen pesawat Smart Aviation, mengalami luka tembak pada bagian paha kanan.

Kedua korban kemudian dievakuasi ke Nabire dengan menggunakan pesawat Smart Aviation yang sama. Saat ini, situasi di Distrik Baya Biru masih dalam keadaan rawan terkendali.

Diduga motif penembakan ini terkait dengan masalah pembayaran izin landing pesawat di Baya Biru. Menurut informasi, KKB Devisi II Makodam Pemka IV Paniai telah beberapa kali meminta uang kepada pemilik Smart Aviation, Mustakim, namun tidak pernah dipenuhi.

Aparat keamanan gabungan TNI-Polri saat ini tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku penembakan tersebut.

Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur mengatakan, pihaknya telah mengerahkan personel untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Kami akan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku dan memberikan tindakan tegas sesuai hukum,” tegas AKBP Abdus Syukur.

Kapolres Paniai mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan aksi penembakan ini.

Masyarakat diharapkan untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi. Percayakan kepada aparat keamanan untuk menangani kasus ini,” imbaunya.

Baca juga   Mengantisipasi Kejahatan Jalanan, Polsek Padang Hulu Patroli Blue Light di Pusat Kota

Penembakan di Baya Biru merupakan kejadian yang kesekian kalinya terjadi di wilayah tersebut. Aparat keamanan diharapkan dapat segera menangkap pelaku dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. *Red/TS**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *