banner 728x250

Jokowi Tinjau Program JKN di Tebing Tinggi, Pastikan Layanan Kesehatan Berkualitas Bagi Masyarakat

 

matanewstv.com | | Tebing Tinggi – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, pada Rabu (7/2/2024).

banner 728x250

Dalam kunjungannya, Jokowi memastikan bahwa seluruh masyarakat Indonesia mendapatkan akses layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau melalui Program JKN.

Kesehatan adalah investasi untuk masa depan bangsa. Oleh karena itu, pemerintah berkomitmen untuk memberikan jaminan kesehatan yang komprehensif bagi seluruh rakyat melalui Program JKN,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan BPJS Kesehatan dalam memastikan kelancaran dan keberhasilan Program JKN.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dan memanfaatkan fasilitas kesehatan yang tersedia.

Pemerintah terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan di seluruh Indonesia. Saat ini, terdapat lebih dari 23.000 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan 3.100 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan,” terang Jokowi.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti, menyampaikan bahwa Program JKN telah menjadi program strategis pemerintah yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Saat ini, lebih dari 267 juta penduduk Indonesia telah terdaftar sebagai peserta JKN, dan Kota Tebing Tinggi telah mencapai Universal Health Coverage (UHC) di mana seluruh penduduknya terdaftar sebagai peserta JKN.

Kami terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dan memperluas akses layanan kesehatan bagi peserta JKN. Di Kota Tebing Tinggi, terdapat 19 FKTP dan 6 FKRTL yang telah menjadi mitra BPJS Kesehatan,” ungkap Ghufron.

Ghufron juga mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan Program JKN secara bijak dengan menjaga kesehatan dan menggunakan layanan kesehatan secara bertanggung jawab.

Baca juga   Kapolres Tebing Tinggi Pastikan Keamanan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili Tahun 2024

Mari kita bersama-sama menjaga dan menyukseskan Program JKN agar dapat memberikan manfaat bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkas Ghufron.

Menekankan pentingnya Program JKN untuk memastikan akses layanan kesehatan yang berkualitas bagi seluruh masyarakat.

Mengingatkan pentingnya sinergi antara pemerintah pusat, daerah, dan BPJS Kesehatan.Mendorong masyarakat untuk menjaga kesehatan dan memanfaatkan fasilitas kesehatan yang tersedia. Meninjau langsung layanan kesehatan di FKTP dan FKRTL di Kota Tebing Tinggi.

Manfaat Program JKN

Memberikan jaminan kesehatan yang komprehensif bagi seluruh rakyat Indonesia.Akses layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau. Memperkuat sistem kesehatan nasional. Meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Dengan komitmen dan kolaborasi semua pihak, Program JKN dapat terus memberikan manfaat bagi seluruh rakyat Indonesia dan mewujudkan Indonesia yang sehat dan sejahtera. (Nain)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *