DPW IMO Indonesia Sumut dan DHD 45 Sumut Gelar FGD, Mengajak Wartawan untuk Menyukseskan Pemilu 2024

Medan, Pemilu45 Dilihat

 

MATANEWSTV.com | | Medan – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Sumatera Utara bersama Dewan Harian Daerah (DHD) 45 Sumatera Utara menggelar Forum Group Discussion (FGD) dengan tema ‘Peran Media dan Suksesnya Pemilu Berkualitas.’ Acara ini diharapkan memperkuat semangat wartawan dalam memberitakan kebenaran, menjauhkan berita hoaks, dan menjadikan Pemilu 2024 sebagai momentum persaudaraan kebangsaan.  12 Februari 2024

Ketua DPW IMO Indonesia Sumut, HA Nuar Erde, menekankan pentingnya memberitakan dengan integritas untuk menciptakan Pemilu yang jujur, adil, dan berkualitas.

FGD ini juga dihadiri oleh narasumber terkemuka seperti Dr H. Eddy Sofyan, MAP, dan Dr H. Nispul Khoiri, MAg, yang memberikan wawasan tentang peran media dalam suksesnya perhelatan politik.

Dr Nispul Khoiri menyoroti pentingnya peran media sebagai “agent of change” dan menekankan bahwa media memiliki tanggung jawab besar dalam menyajikan berita yang objektif dan berintegritas.

Dosen Pascasarjana UIN SU Medan ini juga mencatat bahwa Islam memberikan landasan kuat untuk profesi jurnalis, memerlukan seleksi informasi agar tidak muncul fitnah atau hoaks.

Sementara itu, Sekretaris DHD 45 Dr Edy Sofyan, MAP, mengingatkan bahwa jurnalistik memiliki empat aspek, yakni informatif, mendidik, hiburan, dan sosial kontrol.

Pers, menurutnya, lahir dari perjuangan bangsa dan memiliki peran vital dalam pengawasan pemilu agar berjalan aman dan damai.

Acara FGD ditutup dengan pembacaan deklarasi dan komitmen IMO Indonesia Sumatera Utara untuk mendukung Pemilu yang jujur, adil, berkualitas, dan berintegritas.

Forum Group Discussion ini berharap wartawan akan berperan aktif dalam menyukseskan Pemilu 2024 dengan pemberitaan yang objektif dan proporsional. *TFK**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *