Dokkes Polres Nias Penuhi Tugas Kemanusiaan: Pemeriksaan Kesehatan Personil Pengamanan Pemilu

Daerah108 Dilihat

 

MATANEWSTV com  | | Gusit– Dalam rangka memastikan kesejahteraan dan kesehatan personil yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 di Wilayah Hukum Polres Nias, Dokkes Polres Nias melaksanakan pemeriksaan kesehatan di Kantor PPK Kecamatan.

Aslina Hulu, Kasi Dokkes Polres Nias, menyampaikan bahwa pemeriksaan dilakukan untuk mengatasi kelelahan yang dialami personil sejak tanggal 14 Februari 2024, yang telah berjibaku tanpa istirahat.

Kesehatan personil mulai menurun akibat berbagai tugas, termasuk pengamanan logistik, TPS, hingga pengawalan suara ke PPK dan pengamanan gudang,” ungkap Aslina Hulu.

Kapolres Nias, AKBP Revi Nurvelani, menegaskan pentingnya tindakan pemeriksaan kesehatan ini.

Saya telah memerintahkan Dokkes untuk memastikan kesehatan personil yang mulai kelelahan karena kurang istirahat,” ujar Kapolres Nias.

Tak hanya personil Polri, pemeriksaan kesehatan juga dilibatkan untuk petugas penyelenggara pemilu, TNI, PPK, Panwascam, dan pihak terkait lainnya.

Gudang logistik di berbagai wilayah, seperti Gusit Utara, Alo`oa, Gusel, Idanoi, hingga Kota Gunungsitoli, telah dikunjungi oleh Dokkes Polres Nias.

Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Kepolisian Nias dalam memastikan kesejahteraan personil yang bertugas menjaga integritas dan kelancaran Pemilu 2024.

Langkah selanjutnya akan melibatkan kunjungan ke gudang logistik di Kabupaten Nias Utara dan Nias Barat, juga rencana ke wilayah lainya [Nain]

Baca juga   PTPN IV Regional 1 Kebun Gunung Para Gelar Isra Mi'raj dan Sambut Ramadan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *