Briptu Prima Ginting: Perjalanan Penuh Dedikasi dalam Pengamanan Pemilu 2024

Daerah93 Dilihat

 

MATANEWSTV com | | Gunung Sitoli,  – Briptu Prima Dolorosa Ginting, Bhabinkamtibmas Polsek Lahewa Polres Nias, mendedikasikan dirinya dalam pengamanan Pemilu 2024 di TPS 5, Dusun Loloana’a, Desa Lauru Fadoro, Kec. Afulu, Kab. Nias Utara. 17 Februari 2024

melewati 3 jembatan bambu rapuh,

Melalui jalan setapak di tengah hutan, dengan berjalan kaki sejauh 8 km dan melewati 3 jembatan bambu rapuh, Briptu Prima Ginting menempuh perjalanan selama 3 jam.

Logistik Pemilu, yang pikul bersama masyarakat dan petugas PPS, membuktikan dedikasinya yang tak tergoyahkan. Meski jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 131 orang, yang datang memilih mencapai 115 orang.

Dalam 19 bulan tugas di Polsek Lahewa dan sejak tahun 2015 di Polres Nias, Briptu Prima Dolorosa Ginting, lulusan SPN Sampali 2015, menjalani tugasnya dengan penuh semangat. Berasal dari Desa Sembahe Baru, Kec. Pancur Batu, Kab. Deli Serdang, Sumut,

Briptu Prima mengaku bangga dan berkenan menceritakan kisahnya dalam pengamanan Pemilu 2024.

Ijin Komandan, jaringan kurang bagus di sini, saya lagi jaga logistik di kantor PPK Kecamatan Afulu,” ujar Briptu Prima Ginting kepada Kasi Humas Polres Nias Iptu O. Daeli melalui telepon seluler.

Pria yang pernah menjadi atlet Polda Sumut dalam cabang olahraga Judo dan Karate ini menyatakan kebanggaannya terhadap masyarakat yang ramah dan bersahabat. Meskipun melelahkan, ia mengaku senang dan merasa terhubung dengan masyarakat setempat.

Bagi warga kecamatan Lahewa, Briptu Prima Ginting bukan hanya seorang anggota Polri, namun juga sosok yang murah senyum dan ramah. Bahkan, penampilannya tidak mencerminkan bahwa pada tahun 2017 ia pernah menjadi atlet Polda Sumut dalam Open Tournament Kapolri Cup Judo dan Beladiri Polri di Kelapa Dua.

Baca juga   326 anak Paud dan TK Mengikuti Kegiatan Polisi Sahabat Anak di Ditlantas Polda Aceh

Perjalanan Briptu Prima Ginting dalam pengamanan Pemilu 2024 tidak hanya menceritakan dedikasinya sebagai anggota Polri, namun juga menggambarkan semangat dan koneksi yang dibangunnya dengan masyarakat setempat.

Kisah inspiratif ini menjadi cerminan peran positif anggota Polri dalam melindungi dan melayani masyarakat dengan penuh integritas. *Nain**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *