Aksi Heroik Polres Simalungun dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang, Lalulintas Kota Wisata Parapat Kembali Lancar

MATANEWSTV comParapat, Simalungun – Sebuah aksi heroik yang melibatkan Polres Simalungun dan partisipasi aktif warga setempat berhasil mengatasi peristiwa tumbangnya pohon besar yang menutupi jalan lintas Kota Wisata Parapat, Kabupaten Simalungun. Insiden ini terjadi pada hari Selasa, 12 Maret 2024, sekitar pukul 16.20 WIB, di dekat tugu Siliwangi (Siantar Hotel), Kelurahan Parapat.

Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala SIK SH MH, melalui Kapolsek AKP Jonni Silalahi menyampaikan bahwa

Keberhasilan penanganan ini tidak terlepas dari kerja sama antara Polri, TNI, pemerintah kecamatan, dan partisipasi aktif warga setempat” Ungkapnya

Arus lalu lintas yang sempat lumpuh dapat diatasi berkat kerjasama tim evakuasi yang terdiri dari tiga unit sinso, personel TNI, Polri, pemerintah kecamatan, dan warga.

Tim evakuasi segera bertindak cepat dengan melakukan pemotongan dan pengangkutan sisa-sisa pohon yang tumbang. Pengalihan arus lalu lintas dari Toba menuju Siantar dilakukan melalui simpang Sitahoan menuju simpang Palang, dan sebaliknya.

Berkat upaya tersebut, lalulintas di area tersebut berhasil dipulihkan tanpa adanya korban jiwa.

AKP Jonni Silalahi menegaskan bahwa  “Evakuasi ini menunjukkan dedikasi dan aksi heroik personel Polri dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat serta menjalankan tugas pokok dan fungsi aksi kemanusiaan. Hal ini juga merupakan bukti keberhasilan kolaborasi yang baik antara aparat keamanan, pemerintah daerah, dan komunitas lokal dalam menghadapi situasi darurat“. Tegasnya.

Aksi heroik ini berhasil dilakukan dengan lancar dan cepat, memungkinkan warga serta pengunjung kota wisata Parapat untuk melanjutkan perjalanan mereka tanpa hambatan.

Ini merupakan contoh konkret dari peran penting Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta memperkuat persatuan dan kesatuan“Pungkas AKP Jonni Silalahi.

Baca juga   Peringatan Hari Kartini di Sumatera Utara: Kapolda Ajak Polwan Tingkatkan Prestasi

* [Misniar]**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *