Sidokkes Polres Tanah Karo Aktif Layani Kesehatan Personel dan Masyarakat di TPS

Daerah, Pemilu101 Dilihat

 

MATANEWSTV com | | Karo – Dalam rangka menjaga kondisi fisik optimal personel pengamanan dan masyarakat di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), Seksi Dokter Kesehatan (Sidokkes) Polres Tanah Karo melaksanakan patroli mobile di beberapa TPS di wilayah Kabupaten Karo.

Kasi Dokkes Meridina Kembaren, Amd. Kep., memimpin kegiatan pelayanan kesehatan ini di TPS Kecamatan Kabanjahe dan Berastagi pada Rabu (14/02/2024).

Patroli tersebut merupakan bagian dari Subsatgas Yankes pada Satgas Bantuan Operasi Mantab Brata Toba 2024.

Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, menjelaskan bahwa layanan kesehatan ini bertujuan memberikan kondisi fisik yang optimal kepada personel pengamanan TPS.

Dengan petugas kesehatan berpatroli, diharapkan para petugas dapat memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

Kami memberikan layanan kesehatan seperti pemeriksaan kesehatan personel dan juga masyarakat, serta juga pemberian obat-obatan maupun vitamin kepada personel pengamanan di TPS,” kata Kasi Dokkes Meridina.

Pihak Sidokkes Polres Tanah Karo menggunakan kendaraan dinas Ambulance Polri yang dilengkapi peralatan medis, siap digunakan dalam situasi darurat kesehatan.

Selain pemeriksaan kesehatan, petugas juga memberikan imbauan kepada para petugas pengamanan TPS untuk menjaga kesehatan pribadi dengan istirahat yang cukup dan mengonsumsi makanan yang sehat.*

Dari pelaksanaan pemungutan suara kemarin hingga selesai perekapan dini hari tadi, kita bersyukur tidak ada laporan personel ataupun petugas dan masyarakat yang mengalami darurat kesehatan. Semuanya berjalan dengan aman dan lancar,” tambahnya   *HER**

Baca juga   Berita Urgen: Hilang Kontak Helikopter di Halmahera Tengah, Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *