banner 728x250

Sekretaris Daerah Pakpak Bharat Motivasi Tagana untuk Kesiapsiagaan Bencana di Desa Cikaok

matanestv.com

Pakpak Bharat – Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM, menginspeksi kegiatan Pemantapan Kesiapsiagaan dan Sumber Daya Taruna Siaga Bencana (TAGANA) yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat di Balai Diklat BKPSDM, Desa Cikaok. (11/6/2024).

banner 728x250

Dalam sambutannya, Jalan Berutu menggarisbawahi tanggung jawab besar yang diemban oleh anggota Tagana sebagai garda terdepan dalam upaya penanggulangan dan pertolongan bencana.

Dia menekankan pentingnya peran Tagana sepanjang tahapan kebencanaan, mulai dari pra bencana, saat bencana terjadi, hingga pasca bencana. Kepala Dinas Sosial Pakpak Bharat, Supardi Padang, SP, MM, menjelaskan bahwa dua puluh anggota Tagana akan mengikuti kegiatan selama lima hari ke depan, dengan melibatkan instruktur dari Kepolisian Resort Pakpak Bharat, TNI, serta Tagana Provinsi Sumatera Utara.

Tujuan utama kegiatan ini adalah membangun kesiapsiagaan dan ketangguhan anggota Tagana dalam menangani berbagai situasi bencana, sehingga mampu memberikan pertolongan yang cepat dan efektif kepada korban bencana.

Pelatihan ini juga bertujuan untuk meringankan beban para korban bencana dengan membangun Taruna Siaga bencana yang tanggap terhadap keadaan sekitar, seperti yang dijelaskan oleh Supardi Padang. (Herianto)

Baca juga   Timur Tumanggor Ditunjuk Sebagai Penjabat Wali Kota Padangsidimpuan Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *