Pelaksanaan acara kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Lilin Toba 2023 dan Persiapan Pengamanan Tahun Baru 2024.

Berita72 Dilihat

matanewstv.com

Binjai – Dilaksanakan acara kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral kesiapan Operasi Lilin Toba 2023 dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Wilayah Hukum Polres Binjai Rabu 20/12/2023

Acara Berlangsung Bertempat Di Aula Catur Sakti Polres Binjai Jln. Sultan Hasanuddin Kelurahan Satria Kecamatan Binjai Kota Kota Binjai Provinsi Sumatera Utara

Hadir dalam acara Rapat kegiatan tersebut Walikota Binjai diwakili oleh Sekda Kota Binjai, H. IRWANSYAH NASUTION, S.SOS Dandim 0203/Lkt diwakili oleh Kasdim 0203/Lkt, MAYOR INF ABNER BANGUN Kapolres Binjai, AKBP RIO ALEXANDER PANELEWEN, S.I.K. Kajari Kota Binjai diwakili oleh Kasi Datun Kejari Kota Binjai, ANTONI GINTING, SH.Ketua PN Kota Binjai diwakili oleh Panitera Muda Pidana, dan Pejabat Penting Lainya di Pemerintahan Kota madya Binjai.

Adapun rangkaian acara kegiatan Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Pembacaan Do’a.

Sambutan Kapolres Binjai AKBP RIO ALEXANDER PANELEWEN. S.I.K.

Kita panjatkan puji dan syukur Kehadirat Tuhan yang Maha Esa yang mana kita masih dapat berkumpul untuk Melayani Masyarakat dalam perayaan Natal dan Tahun Baru, dan ini adalah gagasan dari Kabag ops dan kita hari ini melaksanakan rapat Koordinasi, dengan Tujuan menjamin Masyarakat agar Pelaksanaan Natal dan tahun Baru ini berjalan dengan baik“. Ungkapnya.

Paparan oleh Kabag Ops Polres Binjai, KOMPOL POLIN B DAMANIK Menerangkan terkait Kesiapan sarana dan Prasarana seperti Pos Pam dalam menunjang kelancaran perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

” Untuk menunjang kelancaran kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru kami meminta bantuan kepada instansi terkait seperti bantuan Personil dan Penempatan Kendaraan Ambulance di Pos Pam yang telah disediakan”. Ujarnya.

Baca juga   314 Personil Polda Sumut Dikerahkan untuk Pengamanan Pileg 2024 di Nias

Paparan dari Dinas Perhubungan Kota Binjai ARIF SIHOTANG. S.STP Kegiatan personil Dishub akan ditentukan lokasinya oleh polres Binjai.

Kegiatan Ramp Check kendaraan akan dilakukan di terminal ikan paus. Patroli skala besar terkait balap liar dengan instansi terkait di jalan Makalona dan Megawati.

 

Meningkatkan penjagaan di Perlintasan kereta api, Membuat rekayasa lalu lintas apabila terjadi macet total dan melakukan Pam pagi dan sore serta malam bersama instansi terkait mulai Tanggal 24 – 26 Desember 2023 dan 31 Desember 2023 – 01 Januari 2023 yang akan dilaksanakan di titik titik tertentu.

Paparan oleh Kadis Kesehatan Kota Binjai Dr. SUGIANTO. S.POG. Peningkatan Kasus Covid – 19, Antisipasi dan Kewaspadaan Peningkatan Kasus Covid – 19 pada Bulan Januari 2023.Mengadakan Posko Kolaborasi antara Pemko dan TNI/Polri.

Varian terbaru adalah Mycoplasma Pneumonia, akan tetapi Varian terbaru ini kapasitasnya rendah dibandingkan dengan Covid – 19 dan sering terjadi terhadap anak anak. Meningkatkan Kewaspadaan dini dengan memantau sistem.

Sambutan Walikota Binjai yang diwakili oleh Sekda Kota Binjai H. IRWANSYAH NASUTION. S.SOS.Kegiatan Pengamanan yang nantinya dilakukan adalah tugas kita bersama Kita akan selalu Membackup dan mendukung kegiatan yang akan dilakukan oleh Polres Binjai dalam hal perayaan Natal dan Tahun Baru karna itu Merupakan bagian dari tanggung jawab moral Pemko Binjai” ungkapnya.

Kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral kesiapan Operasi Lilin Toba 2023 dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Wilayah Hukum Polres Binjai terlaksana dalam Keadaan Aman dan Kondusif.

( T SIDDIK )

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca juga   Operasi Keselamatan Toba 2024: 54 Pelanggar Terjaring dalam 3 Hari

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *