Bentrok Warga dan UD. Anugrah Mandiri Inti Nusantara di Jl. Kenduri Raya, Binjai

Tegang di Jl. Kenduri Raya: Portal Dibangun, Masyarakat dan Perusahaan Tetap Berseberangan

Berita209 Dilihat

 

Matanewstv.com | | Binjai

 

Konflik antara warga di Jl. Kenduri Raya, Dusun VIII, Desa Muliarejo, Binjai, dengan pihak UD. Anugrah Mandiri Inti Nusantara mencapai titik kritis, memicu bentrokan di permukiman warga. Sabtu, 19 Januari 2024

Sopir truk perusahaan tersebut dihadang oleh warga saat mencoba melintas di permukiman, memicu adu mulut dan penolakan agar truk putar balik ke area pabrik. Masyarakat setempat bahkan memasang portal di jalan kenduri, menghalangi lintasan truk.

Perwakilan UD. Anugrah Mandiri Inti Nusantara menyatakan bahwa mereka telah berusaha berunding dengan masyarakat hingga sepuluh kali, namun tanpa titik temu. Mereka merasa dilema karena mobil pengangkut lain diizinkan melintas, sedangkan truk perusahaan mereka tidak.

Menanggapi situasi ini, Neli Masril, Sekertaris Desa Kenduri Raya Dusun VIII, menjelaskan bahwa larangan tersebut berkaitan dengan muatan truk yang dianggap melebihi kapasitas, berpotensi merusak jalan permukiman warga. Meskipun sudah ada beberapa pertemuan dan musyawarah, permasalahan ini belum menemukan solusi.

Kondisi semakin tegang, dan perwakilan perusahaan serta masyarakat setempat tampak sulit mencapai kesepahaman. Sementara itu, kepala desa belum memberikan tanggapan resmi terkait konflik ini.

Pantau terus untuk pembaruan lebih lanjut. (TF)

Baca juga   Buka Puasa Bersama Dan Pelepasan Tim Safari Ramadhan 1445 H Di Binjai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *