ANSM Gelar Deklarasi dan Sosialisasi Pemilu Damai, Tekankan Partisipasi Aktif Masyarakat Pesisir

Komitmennya DPP ANSM untuk Mendorong Pemilu Damai dan Persatuan Nasional

Medan179 Dilihat

 

 

Belawanmatanewstv.com

Dalam upaya mendorong partisipasi aktif dalam pemilu damai dan meningkatkan kesadaran nasional, Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Nelayan Selat Malaka (DPP ANSM) menggelar acara deklarasi dan sosialisasi Pemilu 2024, disertai dengan kegiatan sosial, pada Rabu siang.17/01/2024

 

Acara ini digelar di aula kantor Kecamatan Medan Belawan di Jalan Cimanuk Belawan dan dihadiri oleh Ketua DPP ANSM Abdul Rahman, Koordinator Kesos Azie Darmazi mewakili Camat Kecamatan Medan Belawan, Ketua Panwaslu Kecamatan Medan Belawan Rustam Efendi Maha SH, Ketua PPK Belawan Vivi Ariani, pengurus DPP ANSM, dan masyarakat pesisir.

 

T. Ahmad Saman, Ketua Panitia Deklarasi dan Sosialisasi, dalam sambutannya menekankan pentingnya membangun komitmen bersama untuk menolak kekerasan, provokasi, dan tindakan yang bisa mengganggu proses pemilu. Ia juga menyoroti perlunya mendorong partisipasi aktif masyarakat pesisir dalam pemilu damai tahun 2024.

 

Saman menekankan pentingnya meningkatkan kesadaran politik di kalangan nelayan, mengajak mereka untuk menggunakan hak suara secara bijak dan memilih pemimpin berdasarkan kemampuan dan integritas.

 

Dengan acara deklarasi dan sosialisasi ini, kami berharap dapat menginspirasi masyarakat nelayan untuk merangkul perdamaian dan persatuan, menciptakan suasana yang damai dan harmonis menuju Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia,” ujar T. Ahmad Saman.

 

Dalam penutupannya, ia meminta kepada rekan-rekan nelayan, “Mari kita bersatu dan hadir dalam TPS pada 14 Februari 2024 mendatang. Gunakan hak suara dan pastikan kehadiran di TPS.” Pungkasnya

 

Dalam deklarasinya, Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Nelayan Selat Malaka berkomitmen mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan dan siap mendukung terselenggaranya Pileg dan Pilpres 2024 dengan aman dan damai.

Baca juga   Tumpahan Batu Bara di Dermaga IKD Pelabuhan Belawan Dibersihkan

 

Acara ditutup dengan kegiatan sosial, memberikan 100 beras kepada nelayan dan masyarakat pesisir di Belawan.

( Kontributor Awal Yatim )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *