Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif: Sambang Bhabinkamtibmas Polsek Lahusa di Desa Hiliabolata

Berita, Nias, Polisi136 Dilihat

MATANEWSTV com | Polsek Lahusa, Nias Selatan – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Bhabinkamtibmas dari Polsek Lahusa, Brigadir Polisi Dariatno Siregar, melakukan sambang di Desa Hiliabolata, Kecamatan Lahusa, pada Jumat (15/03/2024).

Kehadiran Bhabinkamtibmas merupakan langkah strategis untuk menjalin komunikasi langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

AKP Jimi Hutajulu, Kapolsek Lahusa, menekankan pentingnya menjaga kerukunan, terutama di bulan Ramadan, serta menghindari penyebaran isu SARA dan hoaks yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas. “Masyarakat dihimbau untuk tidak terpancing dan terpecah belah oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab,” ujar AKP Jimi.

Selain itu, Dariatno juga mengingatkan tentang pelarangan penjualan tuak nifaro atau pengurangan intensitasnya, serta mengajak masyarakat untuk melaporkan kegiatan yang mencurigakan kepada pihak kepolisian. “Peredaran tuak nifaro harus diminimalisir demi menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat,” tambahnya.

Di akhir kegiatan, Kasi Humas Nias Selatan menegaskan “Pentingnya segera melaporkan keberadaan organisasi radikal dan anti-Pancasila kepada pihak kepolisian terdekat. Langkah ini diambil untuk mencegah potensi gangguan terhadap Kamtibmas di wilayah tersebut“. Tegasnya

Kegiatan sambang Bhabinkamtibmas Polsek Lahusa ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam membangun hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat, serta menjaga stabilitas Kamtibmas di Desa Hiliabolata dan sekitarnya” Pungkas Kasi Humas

*[Nain]**

Baca juga   Waka Polres Nias Pimpin Sidang BP4R Personel Polres Nias.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *