banner 728x250
Medan  

Tumpahan Batu Bara di Dermaga IKD Pelabuhan Belawan Dibersihkan

 

Matanewstv.com | | Medan

Tumpahan batu bara hasil bongkar muat yang berserakan seperti lumpur di dermaga IKD Pelabuhan Belawan kini dibersihkan pekerja, Sabtu (27/1/2024).

banner 728x250

Pantauan di dermaga IKD, bongkar muat batu bara dari tongkang Sinar Lestari 308 akan dimuat ke pengangkutan sempat mengalami kendala akibat tumpahan batu bara tersebut.

Informasi yang dihimpun, batu bara tersebut akan dikirim melalui jasa pengangkutan dengan tujuan ke area perusahaan di KIM.

Tumpahan Batu Bara yang berserakan

Tampak pekerja menggunakan rompi orange itu sedang membersihkan pinggiran dermaga IKD Pelabuhan Belawan yang dibantu alat Excavator kemungkinan disewa pihak Perusahaan Bongkar Muat (PBM) oleh PT Putra Indonesia Sentosa (PT.PIS).

Setelah dermaga IKD Pelabuhan Belawan telah dibersihkan, aktivitas bongkar muat batu bara dari tongkang Sinar Lestari 308 tersebut kembali dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB.

Saat ini, tongkang muatan 7000 (tujuh ribu) kubik belum diketahui kapan selesai sewa dermaga IKD Pelabuhan Belawan,” kata salah seorang pekerja yang enggan disebutkan namanya.

Warga setempat berharap, pelaksanaan bongkar muat batu bara agar kedepannya harus lebih baik dengan menjaga kebersihan di dermaga dan jangan terulang lagi batu bara berserakan di dermaga IKD Pelabuhan Belawan.

Mari bersama-sama kita menjaga untuk keselamatan saat aktivitas bekerja sehingga tidak munculnya bahaya akibat tumpahan batu bara tersebut,” ujar seorang warga Belawan.

Kalau sampai terjadi, tumpahan batu bara itu berserakan di laut dan mencemari laut Belawan siapa yang bertanggung jawab,” imbuhnya.

Diharapkan, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Utama Belawan dan Sub Holding PT Pelindo tetap memonitor kegiatan bongkar muat batu bara di Pelabuhan Belawan. (Red)

Baca juga   Dukung BMTH Jadi Pusat Pariwisata Maritim, Subholding Pelindo Siap Kelola Area Pengembangan I

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *