banner 728x250

Satuan Samapta Polres Batu Bara Ciptakan Area Publik Aman dan Nyaman Melalui Patroli Dialogis

Batu Bara, MATANEWSTV com  — Dalam rangka menciptakan Area Publik yang Aman dan Nyaman di wilayah hukumnya, Satuan Samapta Polres Batu Bara menggelar Patroli Dialogis atau “Cooling System” pada hari Selasa (11/6/2024).

Kegiatan ini didasarkan pada Undang-undang Nomor 2 Tahun 2022 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Peraturan Kabaharkam Polri Nomor 1 Tahun 2017 tentang Patroli.

banner 728x250

Patroli Dialogis ini sejalan dengan Commander Wish Kapolda Sumatera Utara tentang 5 Prioritas Polri.

Kasat Samapta Polres Batu Bara, AKP Juni Hendrianto, S.H., M.H., bersama Tim Patroli Dialogis yang terdiri dari Bripka Danny dan Brigadir Hendro, menyusuri Kota Lima Puluh dengan menggunakan 1 unit mobil Double Cabin Sarpras.

Selain berpatroli, Kasat Samapta juga melakukan “Cooling System” dengan berdialog bersama Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat, seperti indah SPBU dan Pak Shite.

Dari dialog tersebut, diketahui bahwa masyarakat merasa nyaman dan tidak ada gangguan ataupun tindak kejahatan lainnya selama Satuan Samapta melakukan Patroli.

Patroli Dialogis ini merupakan salah satu upaya Satuan Samapta Polres Batu Bara untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayahnya, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman.” Pungkas Kasi Humas Polres Batubara. (Nain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *