Polsek Syamtalira Bayu Imbau Warga Waspada Curanmor Jelang Ramadhan

Lhokseumawe, Polisi180 Dilihat

 

MATANEWSTV com || Lhokseumawe– Menjelang bulan Ramadhan, Polsek Syamtalira Bayu, Polres Lhokseumawe, meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Himbauan dan sosialisasi gencar dilakukan untuk mencegah tindak kriminalitas tersebut.

Kapolsek Syamtalira Bayu, Iptu Sirya Iqbal, mengatakan bahwa pihaknya mengambil langkah proaktif dengan memberikan imbauan langsung kepada warga.

Petugas mengingatkan warga untuk selalu mengamankan kendaraan dengan baik, seperti mengunci stang dan memarkirkannya di tempat yang terang dan terpantau.

Warga juga diimbau untuk tidak meninggalkan barang berharga di dalam kendaraan dan selalu memastikan pintu dan jendela rumah terkunci dengan baik,” ujar Iptu Sirya Iqbal, Senin (11/3/2024).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK, melalui Iptu Sirya Iqbal menegaskan, langkah preventif ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas yang dapat merugikan masyarakat secara finansial dan emosional.

Dengan meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan pribadi dan kolektif, kami berharap dapat mencegah aksi curanmor di wilayah Syamtalira Bayu dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua warga,” pungkas Iptu Sirya Iqbal.

Himbauan Polsek Syamtalira Bayu:

* Selalu kunci stang kendaraan saat diparkir.

* Parkirkan kendaraan di tempat yang terang dan terpantau.

* Jangan tinggalkan barang berharga di dalam kendaraan.

* Pastikan pintu dan jendela rumah terkunci dengan baik.

* Laporkan segera ke pihak kepolisian jika melihat kejadian mencurigakan.

Dengan meningkatkan kewaspadaan dan kerjasama masyarakat, diharapkan aksi curanmor di wilayah Syamtalira Bayu dapat diminimalisir“. Pungkasnya  *[Nain]*”

Baca juga   GKN Durin Tonggal, Pancur Batu, Satresnarkoba Tangkap Tiga Pengedar Sabu Dan Barang Bukti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *