Polres Tebing Tinggi Tindak 75 Pelanggar Lalu Lintas Dihari Ke 9 Ops Keselamatan Toba 2024

 

MATANEWSTV com | Tebing Tinggi – Polres Tebing Tinggi kembali menggelar Operasi Keselamatan Toba 2024 dihari ke 9, guna untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas berkendara di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Kamis (21/03/24).

Pelaksanaan dipimpin Ipda Andi selaku Kasatgas III Preventif dan Ipda Haryadi ST. Purba selaku Kasubsatgas Turjagwali serta diikuti oleh 8 personel gabungan, dengan sasaran pengendara sepeda motor, mobil dan angkutan barang yang melanggar rambu dan aturan berlalulintas.

Adapun lokasi yang menjadi sasaran yakni Simpang Pintu Tol Jalan Medan- Tebing Tinggi dan Jalan Imam Bonjol Kota Tebing Tinggi yang dianggap rawan akan kecelakaan lalu lintas dan rawan pelanggaran lalu lintas.

Dihari kesembilan ini petugas berhasil menjaring sebanyak 75 pelanggar lalu lintas, diantaranya pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm berstandard SNI, penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi dan berboncengan 3 atau lebih. Untuk pengendara mobil, petugas masih menemukan supir yang tidak menggunakan safety belt dan menggunakan handphone saat menyetir.

Kepada pengemudi yang melanggar aturan lalu lintas, petugas memberikan tindakan berupa tilang teguran. Ini dilakukan untuk memberi efek jera pengemudi yang tidak taat akan berlalu lintas. Harapannya, dengan dilaksanakan Operasi ini dapat meningkatkan ketaatan masyarakat dalam berlalulintas“, sebut Ipda Andi.Tandas Kasi Humas Polres Tebing Tinggi.   *(Nain)**

Baca juga   Polres Tanah Karo Periksa Urine Supir Angkutan Kota Dalam Provinsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *