Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS 2024: Kapolres Langkat Menekankan Keselamatan dan Netralitas

Langkat47 Dilihat

 

MATANEWSTV.com | | Langkat – Kapolres Langkat, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, memimpin apel pergeseran pasukan personel pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam persiapan pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 di wilayahnya. Senin 12 Februari 2024

Dalam apel di lapangan Jananuraga Polres Langkat, Kapolres menegaskan komitmen untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kedamaian selama Pemilu. Dihadiri oleh pejabat Polres Langkat, kekuatan penuh sebanyak 440 personel Polres Langkat akan dikerahkan untuk mengamankan 2.639 TPS yang tersebar di 240 desa dan kelurahan.

Kapolres Faisal menekankan pentingnya netralitas Polri dan mengingatkan personel untuk memahami Undang-Undang Pemilu 2024. Dalam arahannya, beliau menegaskan bahwa Polri merupakan harapan masyarakat untuk menjaga demokrasi dengan integritas dan berkah.

Saya minta personel laksanakan langkah-langkah yang tepat, profesional, dan proporsional. Jaga citra Polri dengan menjalankan tugas sebaik-baiknya, hindari sikap arogan, dan selalu pertahankan netralitas,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres Faisal mengingatkan agar personel tetap humanis, menjaga kesehatan, dan bekerja sama dengan pihak terkait seperti Ketua KPPS dan Panwas untuk memperoleh informasi mendukung kinerja dalam pengamanan TPS.

Dengan seruan untuk meningkatkan keimanan, kecakapan teknis, dan taktis kepolisian, Kapolres Langkat memastikan bahwa Polres beserta jajaran siap menjaga suasana kamtibmas yang kondusif menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Langkat. *TFK**

Baca juga   Polres Langkat Siap Amankan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *