Pelaksanaan Kegiatan Upacara Penutupan dan Pelantikan Serta Pengambilan Sumpah Siswa Diktukba Polri Gelombang II Angkatan 49 TAHUN 2023

Berita, Langkat63 Dilihat

matanewstv.com

Langkat,- Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Siswa Diktukba Polri Gelombang II Angkatan 49 Tahun 2023 Sebanyak 441 orang Kamis Tanggal 21 Des 2023 Sekitar Pukul 11.00

Acara Bertempat Di Lapangan Satya Haprabu SPN Hinai Polda Sumut Desa Sukajadi Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri

KA SPN Polda Sumut KOMBES POL IWAN SETIAWAN, SH. S.I.K, M.HUM Kapolda Sumut IRJEN POL AGUNG SETYA IMAM EFENDI S.I.K.M.SI menuju ruangan Ka SPN Polda Sumut sekaligus mengecek Ruangan Presisi dan Sabhara yang di dampingi oleh KA SPN Polda Sumut dan Irwasda Polda Sumut Dalam Upacara tersebut Kapolda Sumut IRJEN POL AGUNG SETYA IMAM EFENDI S.I.K.M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara dan IPDA TOHMAS JANUARDI.SH sebagai Komandan Upacara Serta diikuti Oleh PJU Polda Sumut- KA SPN Hinai Polda Sumut KOMBES POL. IWAN SETYAWAN. S. H. S.I.K.M.HUM Kapolres sejajaran Polda Sumut- Kapolres Langkat AKBP FAISAL RAHMAT HUSEIN SIMATUPANG, SIK, SH, MH Plt. Bupati Langkat H. SYAH AFANDIN, SH – Unsur Forkopimda Kabupaten Langkat – Ka Lapas Narkotika Hinai- Ka Lapas Tanjung Pura- Unsur Forkopincam Kecamatan Hinai – Danyon Marinir 8 Marinir di wakili oleh LETDA MAR YUDI ARIANTO– Mewakili Dandim 0203 Langkat Danramil 09 Hinai KAPTEN INF M. RIDWAN.- Kapolsek Hinai AKP T. CARLOS.SIHITE SH.- Ibu Ketua Bhayangkari SPN Hinai Polda Sumut- Para Siswa Diktukba Polri Gelombang II TA. 2023 Berjumlah 441 Orang – Tokoh Masyarakat Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda- Para orang tua/Keluarga Bintara Polri yang dilantik.- Tamu dan Undangan lainnya.

Penanggalan tanda Pangkat Siswa, penyematan tanda Pangkat efektif, pemberian Penghargaan dan penyerahan ijazah perwakilan. Pembacaan keputusan Kapolri Inspektur Upacara Menyematkan tanda Pangkat efektif, memberikan Penghargaan dan Menyerahkan ijazah kepada perwakilan sbb Akedemik tertinggi diraih oleh Siswa Fachri Rahmadani dengan Nilai 81.63 sebagai Siswa tanggap anak 2 dari 4 bersaudara anak dari bapak Muhammad Idris ibu Eva Effendi pengiriman dari Polres Asahan. Kesehatan dan jasmani diraih oleh Siswa Adam Febranta Ginting diraih oleh siswa 89,67 sebagai Siswa Ternginas anak 2 dari 2 bersaudara anak dari bapak Kornelius Ginting pekerjaan Petani , ibu Deti Tera Br Sembiring pengiriman dari Polres Tanah Karo. Para Siswa Penandatanganan berita acara Sumpah oleh Bintara Polri yang baru dilantik.

Baca juga   Klarifikasi Pihak Pengembang Terkait Tanah Ex PTPN II

Kapolda Sumut dalam Arahannya

Mulai Hari ini, pada diri Saudara- Saudari telah melekat identitas dan Kehormatan profesi tugas dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara Negara yang di tuntut senantiasa harus diaktualisasikan dalam sikap, tutur kata dan perilaku hidup baik dalam kedinasan maupun di luar kedinasan sehingga menjadi contoh dan teladan Masyarakat. Pahami dengan baik dan laksanakan tugas yang di emban dengan sungguh sungguh penuh keikhlasan dan tanggung jawab – Bekali kemampuan Saudara – Saudari dengan belajar dan terus belajar sejatinya hidup itu Merupakan Pembelajaran yang panjang dan tidak pernah berhenti – Senantiasa menjaga nama baik dan kehormatan diri, keluarga dan instansi serta hindari segala pelanggaran disiplin, kode etik, Profesi maupun Pidana – Senantiasa bangun Komunikasi Positif dengan Masyarakat serta perkuat sinergi dan Soliditas dengan rekan rekan TNI, Pemda serta komponen Bangsa lainnya guna memelihara Stabilitas Kamtibmas yang Kondusif“.

Upacara selesai dan dilanjutkan dengan Peragaan oleh Bintara Polri yang baru dilantik. ( T Siddik )

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *