Patroli Malam Berhasil Bubarkan Aksi Tawuran dan Tangkap Pelaku Genk Motor di Medan Labuhan

Medan, Polisi87 Dilihat

 

MATANEWSTV com | Medan Labuhan – Dini hari tadi, Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Pelabuhan Belawan, bekerja sama dengan Polsek Medan Labuhan, berhasil mengakhiri aksi tawuran antara dua kelompok pemuda, yakni Gang Mawar dan Gang Horas, yang terjadi di Kelurahan Pekan Labuhan. Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., menyampaikan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja cepat dan koordinasi yang efektif antara kedua tim.31 Maret 2024

Kasat Samapta Polres Pelabuhan Belawan, AKP Rudi Handoko, SH., MH., menjelaskan bahwa informasi tentang aksi tawuran tersebut diterima oleh Tim Patroli Presisi saat sedang melaksanakan patroli antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah tersebut. Tanpa menunggu waktu lama, tim segera bertindak dan berhasil mengendalikan situasi dengan bantuan dari personil piket fungsi Polsek Medan Labuhan.

Kami segera merespons informasi tersebut dan langsung berkoordinasi dengan Polsek Medan Labuhan untuk menghadapi situasi tersebut. Dengan kerja sama yang baik, kami berhasil membubarkan aksi tawuran dan menghindari eskalasi yang lebih buruk,” ujar AKP Rudi Handoko.

Selain mengakhiri aksi tawuran, Tim Patroli Presisi bersama Polsek Medan Labuhan juga berhasil menangkap dua pemuda yang diduga terlibat dalam aktivitas genk motor di daerah Titi Papan. Dari kendaraan yang diamankan, ditemukan barang bukti berupa anak panah yang diduga akan digunakan dalam aksi tawuran.

Kedua pelaku telah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut di Polsek Medan Labuhan. Kami akan terus melakukan langkah-langkah preventif guna mencegah terjadinya tawuran dan gangguan kamtibmas lainnya,” tambah AKP Rudi Handoko.

Demikianlah upaya yang dilakukan oleh Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Medan Labuhan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Medan Labuhan. Semoga keberhasilan ini dapat memberikan efek deterrent bagi para pelaku tindak kriminal untuk tidak melakukan aksi yang merugikan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *