banner 728x250

Dari Kampung Halaman ke Medan: Kisah Inspiratif Alkhoir Alibin Siregar, Pemilik Regarkonveksi

 

matanestv.com. | | Medan – Di usianya yang baru 21 tahun, Alkhoir Alibin Siregar telah menunjukkan bahwa usia bukanlah halangan untuk mencapai kesuksesan. Pemuda asal Paluta ini, Sumatera Utara, berhasil membangun bisnis konveksinya, Regarkonveksi, menjadi salah satu yang diminati di Medan dan luar kota.

banner 728x250

Lahir di sebuah kampung sebagai anak laki-laki pertama dari 6 bersaudara, Alibin tak pernah patah semangat dalam menghadapi berbagai rintangan hidup. Ejekan dan cacian orang-orang di sekitarnya tak membuatnya gentar. Tekadnya untuk membantu orang tua dan meraih mimpi menjadi pendorongnya untuk terus maju.

Banyak ejekan dan cacian orang orang di sekitar, namun tidak mematahkan semangat dan kerja keras saya .Apapun yang terjadi saya berusaha kuat didepan mereka karena tidak ada kata putus asa di dalam hidup saya,” ujar Alibin.

Sejak kecil, Alibin sudah terbiasa membantu orang tuanya berjualan kue. Nasihat orang tuanya untuk “jangan malu dan jujur” selalu ia pegang teguh dalam menjalankan bisnisnya.

Berbekal modal Rp 500.000, Alibin memulai Regarkonveksi di tahun 2020. Awalnya, ia hanya mengerjakan pesanan jahitan dari teman-teman dan tetangga. Namun, dengan kerja keras dan keuletannya, Regarkonveksi kini telah berkembang pesat.

Saya selalu berusaha memberikan kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau kepada pelanggan. Selain itu, saya juga aktif mempromosikan Regarkonveksi di media sosial dan mengikuti berbagai pameran,” ungkap Alibin.

Alibin tidak hanya ingin sukses dalam bisnisnya, tetapi juga ingin meninggalkan nama baik. Ia ingin menginspirasi anak muda lainnya untuk berani bermimpi dan bekerja keras untuk mencapainya.

Motivasi saya adalah ingin meninggalkan nama baik. Saya ingin orang-orang mengenal saya sebagai pribadi yang pekerja keras, jujur, dan bermanfaat bagi orang lain,” kata Alibin.

Baca juga   Ketua Umum AIRBONS Halal Bihalal Menjalin Tali Silaturahmi Bersama KSB Kabupaten/Kota Di Lebaran Ke 4 IdulFitri 1445 H

Kisah inspiratif Alibin Siregar menunjukkan bahwa dengan tekad, kerja keras, dan kejujuran, siapapun dapat mencapai kesuksesan, regardless of their age or background.

Kesuksesan Regard Konveksi menjadi bukti bahwa industri konveksi di Medan semakin berkembang pesat. Industri ini menjadi salah satu pilar utama dalam pertumbuhan ekonomi negara, dengan membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

Dengan semangat dan kegigihan para pengusaha muda seperti Alibin Siregar, industri konveksi di Medan dan Indonesia akan terus maju dan berkembang.   **Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *