Caleg Dapil 2 Partai Golkar, Helmax Alex Sebastian Tampubolon : Saya Bekerja Keras Untuk Warga Ketika Terpilih

Medan45 Dilihat

Matanewstv.com-Belawan | Calon Anggota Legislatif Partai Golkar Daerah Pemilihan 2 (Dapil 2) meliputi Kecamatan Medan Labuhan, Medan Belawan dan Medan Marelan) Helmax Alex Sebastian Tampubolon SH,MH nomor urut 9 menyambangi warga Belawan dan Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, Rabu(10/1/2024) lalu.

Kali ini, Kegiatan di dua lokasi itu berlangsung di Jalan Pulau Andalas Lingkungan 13 Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan dan di Jalan Young Panah Hijau lingkungan 9 Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan mendapat sambutan antusias dari sejumlah warga.

Mewakili tokoh masyarakat Pdt Tampubolon dalam sambutannya menyampaikan kepada masyarakat agar lebih cerdas memilih wakil rakyat.

“Saya berharap kepada warga agar jangan hanya berharap dengan adanya money politik,tapi pilihlah wakil rakyat yang benar-benar bekerja dan menyerap aspirasi warga,” ujar Pdt Tampubolon.

Dalam sambutannya, Helmax Alex juga menyampaikan visi misi dan memperkenalkan dirinya serta menyerap aspirasi masyarakat.

“Pada prinsipnya apabila menjadi anggota DPRD Medan pasti nya paling utama adalah menyerap aspirasi masyarakat,menyampaikan dirapat parlemen,serta berkolaborasi dengan Pemko Medan,”ujar Alex.

Ia menjelaskan bahwa dirinya Latar Belakang seorang pengacara yang setiap harinya selalu memikirkan orang banyak. “Dari situlah saya terbiasa untuk menyerap banyak aspirasi masyarakat untuk berjuang menjadi wakil rakyat,” ungkap pengacara muda itu dikenal banyak membantu warga trsebut.

Alex menegaskan bahwa dirinya tidak ingin mengumbar banyak janji namun akan dibuktikan dengan kerja keras.

“Saya tidak ingin banyak janji-janji tapi saya pasti akan bekerja keras menyampaikan seluruh aspirasi masyarakat bila terpilih nanti menjadi anggota DPRD Medan,” lanjut Alex yang merupakan Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Cakra Keadilan.

Diketahui Pria asli putra daerah Medan labuhan itu tak pernah berhenti melakukan bantuan terhadap warga khususnya warga miskin. Dia pun tidak sungkan memberikan penyuluhan hukum dan bantuan hukum gratis kepada warga yang memperoleh keadilan umumnya warga di pesisir Medan Utara ini.

Baca juga   Apel Pagi Bersama Dan Refleksi Akhir Tahun Rutan Kelas-1 Medan

“Kami juga memiliki kantor di Martubung kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan yang siap menampung segala aspirasi dari Bapak Ibu bila ingin hadir,” ujarnya.

Kegiatan ini juga berlangsung dengan sesi tanya jawab dengan warga,salah satunya Ambogolo Sarumaha. Sarumaha menyampaikan bahwasannya di lingkungannya paling utama adalah mengenai saluran drainase.

Langsung dijawab oleh Alex bahwasannya setiap wilayah pasti memiliki berbagai banyak permasalahan infrastruktur.

“Kedepannya nanti aspirasi dari bapak akan menjadi PR kepada kami yaitu menyelesaikan pembangunan jalan serta drainase,”ujarnya lagi.

Kemudian ada juga pertanyaan dari Eko Manurung tentang sulitnya putra putri daerah untuk mendapatkan lapangan pekerjaan.

Alex juga memaparkan sangat miris melihat sulitnya lapangan pekerjaan di Kecamatan Medan Belawan ini.

“Kita juga miris melihat situasi lapangan pekerjaan padahal banyak perusahaan-perusahaan besar di Belawan dan KIM nantinya terpilih sebagai wakil bapak ibu saya akan berkordinasi dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Medan Utara ini supaya bisa dipekerjakan warga asli Medan Utara dan Belawan ini,”lanjut alex.

“Program saya juga bila terpilih Nantinya saya juga akan membuat pelatihan-pelatihan melalui lembaga pemberdayaan masyarakat supaya warga yang tidak mendapatakan pekerjaan akan diberikan pelatihan-pelatihan tenaga kerja secara gratis untuk bekalnya membuat usaha sendiri atau bekerja diperusahaan dengan bekal skill yang sudah didapat,”tegasnya.

Selain itu, warga lainnya,Purnama Siagian juga mengeluhkan soal disabilitas karena cacat kecelakaan kerja yang tidak pernah mendapatkan bantuan,serta ingin meminta keadilan tentang bantuan dari pemerintah yang tidak merata seperti bantuan kartu nelayan yang tidak merata.

Alex juga mengatakan akan memperhatikan keluhan warga tersebut serta memberikan edukasi agar lebih memahami mengenai perjanjian kerja yang diberikan oleh perusahaan

Warga juga siap mengatakan akan siap mendukung Helmax Alex Tampolon di pemilu nanti tanggal 14 februari 2024 dengan mencoblos nomor 9 dari partai golkar.

Baca juga   Ketua Relawan Bobby Diperiksa Bawaslu Terkait Spanduk Kontroversial

Dipenutup acara kunjungan Calon Legislatif tersebut warga mengajak berswafoto bersama Alex serta membagikan peket sembako bentuk pedulinya terhadap warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *