BPJS Kesehatan dan Bawaslu Sumut Bersinergi, Lakukan Periksa Kesehatan bagi Pengawas Pemilu

Dalam Kunjungan Tertutup, Deputi Direksi BPJS Kesehatan dan Ketua Bawaslu Sumut Bersama-sama Meningkatkan Kesejahteraan Kesehatan Pengawas Pemilu

Kesehatan, Medan, Pemilu84 Dilihat

 

matanewstv.com | | Medan – Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah 1, Muhammad Iqbal Anas Ma’ruf, beserta rombongan, melakukan kunjungan kerja tertutup di kantor Bawaslu Sumatera Utara. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, M. Aswin Diapari Lubis SH, serta Asisten Deputi Kepesertaan dan Mutu Layanan, Ria Ginting, dan Eka Rahmansyah (Analis).Pada Rabu (31/1/2024)

M. Iqbal Anas Ma’ruf menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya aktif BPJS Kesehatan dalam mendukung agenda Nasional Pemilu dan Pilkada tahun 2024. Tujuannya adalah mencegah kesakitan dan kematian petugas pengawas Pemilu, terutama bagi mereka yang menderita sakit kronis. Langkah ini juga bertujuan meningkatkan kepesertaan aktif Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) petugas pemilu di lingkungan Sumatera Utara, sesuai dengan Surat Edaran No. 20 Tahun 2023 dari Kementerian Dalam Negeri, Komisi Pemilihan Umum, Bawaslu, dan BPJS Kesehatan.

Ketua Bawaslu Sumut, M. Aswin Diapari Lubis SH, mengingatkan agar BPJS Kesehatan dapat melakukan screening terhadap seluruh pengawas pemilu di Sumatera Utara sesuai dengan Surat Edaran tersebut.

Ia berharap agar seluruh pengawas pemilu mendapatkan kesejahteraan kesehatan yang sesuai dengan tugas pengawasan Pemilu tahun 2024.

Saud Boang Manalu, Koordiff Humas Data dan Informasi, menyambut baik program nasional BPJS sebagai langkah antisipasi untuk menjaga kesehatan pengawas pemilu di Sumatera Utara dan jajarannya.

Hal ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengawas pemilu dalam menjalankan tugasnya.

Heri Mulia Siagian, Kepala Sekretariat Bawaslu Sumut, juga menyampaikan dukungan terbuka terhadap kerjasama antara Bawaslu dan BPJS. Ia meminta koordinator sekretariat kabupaten/kota untuk berkoordinasi dengan BPJS serta memantau kesehatan jajaran Bawaslu setempat.

Baca juga   Pelantikan H.M. Faisal Hasrimy sebagai Pj Bupati Langkat oleh Pj Gubernur Sumut Hassanudin

Seluruh Sumut mengharapkan adanya perhatian dan perlindungan terhadap kesehatan para pengawas pemilu sebagai bagian dari kerjasama ini. (MSR/IBN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *