banner 728x250

Waka Polres Labuhanbatu Hadiri Pembukaan Road Race Champions 2024, Dukung Semangat Sportivitas dan Persatuan

Labuhanbatu, MATANEWSTV com — Wakil Kepala Kepolisian Resor (Waka Polres) Labuhanbatu, Kompol H. Matondang, S.H., M.H., menunjukkan dukungan penuh terhadap gelaran Road Race Champions 2024 yang diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pemprov Sumatera Utara.

Acara yang berlangsung di Sirkuit Non Permanen Terminal Rantauprapat, Jalan Adam Malik, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, ini diharapkan menjadi wadah positif bagi penyaluran minat dan bakat para pemuda di bidang otomotif.

banner 728x250

Minggu pagi, 2 Juni 2024, kemeriahan mewarnai Sirkuit Non Permanen Terminal Rantauprapat. Acara Road Race Champions 2024 resmi dibuka dengan deru mesin motor dan semangat para pembalap. Di antara para tamu undangan, hadir pula Waka Polres Labuhanbatu, Kompol H. Matondang, S.H., M.H., bersama Forkopimda Labuhanbatu, termasuk Plt Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM., dan Dandim 0209/LB Letkol Inf. Yudi Ardian Saputro, S.I.P.

Tahun ini, Road Race Champions Labuhanbatu menghadirkan 14 kelas balap motor yang memacu adrenalin para peserta, termasuk Bebek 4 Tak 150 cc Expert (Mp1), Bebek 4 Tak 150 cc Novice (Mp3), dan Bebek 4 Tak STD 150 cc Rookie (Mp5).

Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari semangat sportivitas dan persatuan yang kita junjung tinggi di Kabupaten Labuhanbatu,” ujar Kompol H. Matondang, S.H., M.H., dalam sambutannya.

Beliau menyampaikan apresiasi kepada IMI Pemprov Sumatera Utara atas terselenggaranya event ini, yang tak hanya menjadi ajang balap motor, tetapi juga sarana pengembangan bakat muda di bidang olahraga bermotor.

Lebih lanjut, Matondang berharap gelaran Road Race Champions 2024 dapat menekan angka balapan liar di jalanan yang membahayakan keselamatan.

Dengan adanya wadah resmi seperti ini, para pembalap dapat menyalurkan hobi mereka dengan aman dan terarah,” tambahnya.

Baca juga   Tim Peneliti STIK Lemdiklat Polri Lakukan Penelitian di Polres Labuhanbatu

Acara semakin meriah dengan dimulainya balapan di berbagai kelas. Para pembalap menunjukkan kemampuan terbaik mereka untuk meraih podium juara.

Diiringi sorak sorai penonton, para pembalap adu kecepatan dan strategi di atas lintasan.

Road Race Champions 2024 tak hanya menghadirkan keseruan balapan, tetapi juga menjadi bukti nyata sinergitas antara berbagai pihak dalam mendukung bakat muda dan menciptakan iklim sportivitas di Labuhanbatu.

Semangat para pembalap dan antusiasme penonton menjadi cerminan positif bagi masa depan olahraga bermotor di daerah ini.

Gelaran Road Race Champions 2024 ditutup dengan pemberian trofi kepada para pemenang. Hadiah total Rp. 7.500.000 dengan berbagai kategori penghargaan menjadi pemicu semangat bagi para pembalap untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan mereka.

Suksesnya acara ini menjadi motivasi bagi IMI dan seluruh pihak terkait untuk terus menggelar event serupa di masa depan, sehingga dapat melahirkan bibit-bibit unggul di bidang otomotif dari Labuhanbatu.  (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *