Sultan Deli XIV Anugerahkan Gelar Datuk Seri Duta Paduka Raja kepada DR H Rahmat Shah

Medan, Pendidikan155 Dilihat

 

MATANEWSTV com | | Medan – Dalam sebuah acara yang meriah, Sultan Deli ke XIV, Seri Paduka Sultan Mahmud Lamantiji Perkasa Alam Shah, dan Pemangku Sultan Deli XIV, T Hamdy Osman Delikhan Al Haj, gelar Tengku Raja Muda Deli, memberikan gelar Datuk Seri Duta Paduka Raja kepada DR H Rahmat Shah bin H Gulrang Shah Al Hafiz. Penganugerahan ini sebagai penghargaan atas kepedulian Rahmat Shah terhadap lingkungan hidup. di Balairung Seri Istana Maimoon pada Sabtu 17 Pebruari 2024.

Sultan Deli XIV menyatakan bahwa gelar tersebut diberikan karena Rahmat Shah telah berperan penting dalam upaya pelestarian bumi. Kesultanan Deli, selama empat abad, tetap berkomitmen untuk menjaga kehutanan, dan Rahmat Shah dianggap sebagai sosok yang cocok untuk menerima gelar tersebut.

Maka gelar bangsawan yang dianugerahkan ini telah melalui pemikiran yang mendalam,” tutur Sultan.

DR Rahmat Shah, dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih dan kehormatan atas penganugerahan gelar tersebut. Ia juga membagikan sejarah keluarganya yang memiliki keterkaitan dengan Kesultanan Deli. Selain itu, Rahmat Shah mengajak untuk meningkatkan partisipasi aktif dalam membangun bangsa dan negara.

Saya bahagia mendapat gelar dari Sultan Deli sebab gelar yang diberikan ini bukan sembarang orang bisa dapat. Saya dianugerahi Lord dari Inggris dan Tun dari Malaysia. Sedikitnya ada 888 penghargaan. Tetapi anugerah gelar dari Sultan Deli sangat istimewa dan terharu saya menerimanya,” ujarnya

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Majelis Kerapatan Negeri, Datuk 4 Suku, Tuan Guru Besilam Syech Zikmal Fuad, dan sejumlah pejabat dan tokoh terkemuka. Penganugerahan gelar ini menjadi momen bersejarah dan meneguhkan hubungan erat antara Rahmat Shah dengan Kesultanan Deli. *MNR**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *