Seorang pemuda di Belawan Kritis Tertembak Peluru Nyasar.

Kontroversi Penembakan Pemuda dalam Tawuran di Belawan Mengguncang Medan

KRIMINAL, Medan185 Dilihat

 

Belawan. – matanewstv.com.

Seorang pemuda berusia 17 tahun kritis diduga tertembak polisi saat terjadi tawuran antar pemuda dikawasan lorong melati, Jalan Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Belawan Satu, Kecamatan Medan Belawan, Selasa (16/1/2024) malam.

 

Korban menderita luka di bagian kepala dan kini masih menjalani perawatan medis diruang ICU Rumah Sakit Pirngadi Medan.

 

Korban kritis diketahui bernama Rio Fahrezi, warga Lorong Pahlawan, Lingkungan 19, Kelurahan Belawan Satu, Kecamatan Medan Belawan. Usai terluka korban di bagian kepala, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit terdekat dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Pirngadi Medan.

Adela Mandasari, kakak kandung korban mengatakan, peristiwa penembakan tersebut terjadi sekira pukul 21.30 WIB malam.

Saat itu dikawasan tersebut terjadi aksi tawuran antar remaja, adik saya yang saat itu pamit dari rumah pergi ke kedai untuk membeli jajan. Tak berselang lama, dirinya mendapatkan kabar adiknya tertembak oleh polisi saat mengamankan aksi tawuran.

Abang kandungnya yang mendengar informasi tersebut langsung menuju tempat kejadian perkara dan melihat adiknya sudah terkapar dan bersimbah darah di bagian kepala dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit PHC Belawan. Polisi yang saat itu sempat meletus tembakan ke udara langsung kabur menggunakan mobil patroli.

 

Disitu (di lokasi kejadian) ada tawuran, jadi polisinya pun pas di video itu polisi jalan langsung nembak. Lukanya di bagian kepala belakang tembus ke kening depan, ” kata Adela, saat dikonfimasi awak media di Rumah Sakit Pirngadi Medan, Rabu (17/1/2024) siang.

Pasca terjadinya dugaan penembakan itu terjadi, Kepolisian Resort Pelabuhan Belawan bersama tim identifikasi langsung turun di lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara serta memeriksa sejumlah saksi warga di lokasi kejadian dan merujuk korban ke Rumah Sakit Pirngadi Medan.

Kini kondisi korban kritis tidak sadarkan diri dan masih dalam perawatan secara intensif diruang ICU Rumah Sakit Pirngadi Medan, Jalan HM Yamin Medan karena menderita luka tembak di bagian kepala.

 

Kondisi adik (korban) kritis bang, tidak sadarkan diri. Lukanya ada di kepala, kalau luka ditangan mungkin terluka tersebut pas dibawa ke rumah sakit, ” ujarnya.

 

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP. Janton Silaban, dalam keterangan persnya Rabu, (17/01/2024) mengatakan jika kejadian tersebut berawal dari tawuran antar pemuda di lorong melati, Jalan Taman Makam Pahlawan, setelah itu kami mendapatkan informasi dari grup whatsapp, kemudian personel dipimpin oleh Kanit Intel langsung menuju ke lokasi.

Lanjut Janton, sempat ada tembakan peringatan dari personel kami, namun tak lama kemudian ada salah seorang warga berteriak, jika ada salah satu warga yang tertembak di bagian kepala,

Sempat ada asumsi dari warga jika yang menembak adalah personel kami, namun masih kami selidiki lebih lanjutan, dengan melakukan oleh TKP, apakah yang menembak adalah anggota kami, atau orang tak dikenal“, kata nya

( Nain ).

Baca juga   Kapolres Pelabuhan Belawan Ungkapkan Duka Cita dan Komitmen Tuntasnya Penyelidikan Pasca Tawuran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *