Sat Lantas Polres Tebing Tinggi Tangani Laka Lantas Kereta Api Kontra Truck Pengangkut Ampas Ubi

 

MATANEWSTV com | | Tebing Tinggi – Kecelakaan Kereta Api BBM 10309 jurusan Tebing Tinggi- Medan kontra mobil truck colt diesel pengangkut ampas ubi dengan nomor polisi BK 8161 CV terjadi di simpang beo Jalan HM. Yamin Kota Tebing Tinggi.

Seperti dalam keterangan Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi.

Akp Agnis Juwita,S.I.K., Selasa (20/02/24) menjelaskan, bahwa benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas antara Kereta Api BBM 10309 jurusan Tebing Tinggi- Belawan kontra Mobil Truck Colt Diesel dengan nomor polisi BK 8161 CV yang mengangkut ampas ubi, pada Senin (19/02/24) sekitar pukul 20.10 wib.

Sesuai dengan keterangan saksi yang berada di lokasi, semula truck pengangkut ampas ubi datang dari arah simpang medan menuju arah simpang beo. Tepat diperlintasan kereta api simpang beo, Jalan HM. Yamin, awalnya truck hendak melewati perlintasan kereta api namun ban belakang sebelah kanan truck tersebut tersangkut di besi perlintasan rel kereta api“, jelasnya.

Diwaktu bersamaan, Kereta Api BBM 10309 melintasi perlintasan kereta api simpang beo. Masinis kereta api sempat menyalakan klakson, namun dikarenakan truck tersebut tidak dapat bergerak dan jarak yang sudah sangat dekat, sehingga kecelakaan lalu lintas tidak dapat dihindarkan lagi.

Besi palang depan kereta api tersebut membentur bagian pintu belakang dari mobil truck, sehingga menyebabkan muatan ampas ubi yang dibawa truck berserakan di badan jalan dan mobil truck melintang ditengah jalan.

Usai kejadian, kereta api BBM 10309 kembali ke stasiun Tebing Tinggi karena jalurnya tertutup oleh truck yang melintang. Saat ini kecelakaan lalu lintas tersebut sudah ditangani oleh Unit Gakkum Sat Lantas Polres Tebing Tinggi. Mobil truck sudah berhasil dievakuasi dan badan jalan juga sudah dibersihkan sehingga arus lalu lintas sudah berangsur normal kembali“, tutup Kasat Lantas. *Nain**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *