Sambang ke Padang Hulu, Binmas Polres Tebing Tinggi Sampaikan Arahan kepada Masyarakat.

 

MATANEWSTV com | Tebing Tinggi – Menjalin silaturahmi guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah kota Tebing Tinggi pada saat bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun1445 H,

Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP BSM Tarigan diwakili Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Ipda Rinal Khair didampingi Kanit Binkamsa Aipda Hayati Siahaan dan Aipda Handi Oky Manalu melaksanakan sambang dan arahan kepada warga masyarakat di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Lubuk Baru Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, Senin (18/3/2024).

Pada kesempatan itu, Binmas Polres Tebing Tinggi menyampaikan hal ini sebagai tindak lanjut atas arahan dari Kapolda Sumut agar selama bulan suci Ramadhan 1445 H seluruh pimpinan jajaran Polres menjalin komunikasi dan silaturahmi ke tokoh – tokoh agama maupun masyarakat.

Kami meminta kepada tokoh agama Kota Tebing Tinggi untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada bulan suci Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri Tahun1445 H sesuai dengan Fatwa MUI no 02 dan no 03 tahun 2017, baik melalui dakwah/tausiyah dan khutbah serta melalui video testimoni agar diketahui masyarakat luas,” papar Ipda Rinal Khair.

Selanjutnya himbauan yang disampaikan agar para orang tua mengontrol anaknya untuk tidak membeli dan membakar petasan sehingga dapat mengganggu kenyamanan warga yang melaksanakan ibadah sholat.

Haram hukumnya bagi para muda mudi melakukan asmara subuh, untuk masyarakat yang tidak berpuasa agar menghormati (bertoleransi) terhadap masyarakat yang berpuasa,” pesannya.

Mari, lanjutnya, kita bersama sama mendukung Polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Begitu juga kepada masyarakat kota Tebing Tinggi untuk bersinergi bersama Polres Tebing Tinggi dalam menjaga situasi kamtibmas kondusif selama bulan suci Ramadhan 1445 H,” pungkasnya.

Baca juga   Satlantas Polres Tebing Tinggi Lakukan Pemeriksaan Supir Dan Kenderaan Umum

Seperti diketahui, selama bulan suci Ramadhan 1445 H dalam menjaga situasi kamtibmas, Polres Tebing Tinggi melakukan pengamanan terbuka sholat tarawih di masjid-masjid.

Dengan membentuk tim patroli blue light untuk mengantisipasi asmara subuh, mencegah kenakalan remaja, aksi tawuran, bermain petasan, balap liar dan perbuatan lain yang melanggar hukum selama bulan suci Ramadhan 1445 H di wilayah Kota Tebing Tinggi“. Pungkasnya . *(Nain)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *