Polres Pelabuhan Belawan Menjamin Keamanan dan Kelancaran Penghitungan Suara di PPK Marelan

Medan, Polisi142 Dilihat

 

MATANEWSTV com | | Belawan – Polres Pelabuhan Belawan turut serta dalam pengamanan dan penghitungan suara di gudang PPK Medan Marelan, Kantor Camat Medan Marelan, pada Selasa, 20 Februari 2023. Kegiatan ini dipimpin oleh AKP BM Situmorang dan Ipda Thamrin sebagai Perwira Pengendali.

AKBP Janton Silaban, Kapolres Pelabuhan Belawan, melalui Kabag Ops Kompol Iwan K, menyatakan bahwa pengamanan bertujuan memastikan keamanan, kelancaran, dan transparansi rekapitulasi Pemilu 2024 di tingkat PPK. Kegiatan ini juga fokus pada menjaga keamanan logistik dan suara rakyat hingga proses penghitungan dan rekapitulasi selesai di KPU.

Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan setiap tahap rekapitulasi suara berjalan aman dan transparan, kami berkomitmen menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi ini,” ujar AKBP Janton Silaban.

Kapolres menekankan pentingnya penerimaan hasil penghitungan suara oleh semua pihak untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, menciptakan

Pemilu yang damai. Partisipasi aktif masyarakat di dalam proses demokrasi dianggap krusial untuk menjaga keutuhan negara dan meningkatkan kesejahteraan bersama.

Dengan berakhirnya proses penghitungan dan rekapitulasi suara di tingkat PPK, Polres Pelabuhan Belawan bersama instansi terkait akan terus mengawal menuju hasil akhir Pemilu 2024.

Semua pihak diharapkan dapat terus bekerja sama dalam semangat persatuan dan kesatuan demi kemajuan bangsa dan negara“. Pungkasnya. *Nain**

Baca juga   Giat Positif Polri Bulan Ramadhan, Kasat Reskrim Bagikan Takjil di Depan Mapolres Tebing Tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *