Pj Gubernur Sumut Buka Pra Musrenbang RKPD 2025, Tetapkan Empat Prioritas Pembangunan Daerah

Medan, Sumut55 Dilihat

 

Berastagimatanewstv.com

Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, secara resmi membuka Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Sumut tahun 2025 untuk Zona Dataran Tinggi. Acara berlangsung di Sibayak Hotel, Berastagi, Kabupaten Karo. 16/01/2024

Dalam sambutannya, Pj Gubernur menetapkan empat program prioritas pembangunan daerah Sumut, yaitu kualitas sumber daya manusia dan sosial, pertumbuhan ekonomi inklusif, infrastruktur, dan tata kelola pemerintah. “Forum ini penting untuk menyatukan perencanaan daerah guna membangun integritas antara perencanaan nasional, provinsi, dan kabupaten/kota,” ungkap Hassanudin.

Program prioritas tersebut melibatkan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan sosial masyarakat, pertumbuhan ekonomi inklusif, peningkatan kualitas pembangunan infrastruktur berkelanjutan, dan peningkatan tata kelola pemerintah yang berkualitas dan inovatif.

Hassanudin juga mengajak kabupaten/kota untuk memberikan masukan konstruktif yang berbasis parsial, memperhatikan daya dukung dan keberlanjutan sesuai dengan kewenangan yang diatur dalam undang-undang.

Pada Pra Musrenbang Dataran Tinggi ini, hadir Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, para pimpinan OPD Pemprov Sumut, Pimpinan Wilayah Bank Indonesia Sumut, dan para bupati/walikota. Sebagai tuan rumah, Bupati Karo Corry Sebayang berharap agar kegiatan ini berjalan lancar sesuai rencana.

[TAUFIK]

Baca juga   Tiga Pelaku di ringkus Terkait Serangan dan Pembakaran Mobil Wartawan di Sumut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *