banner 728x250

Pipa Besi Diatas Badan Jalan Raya Pelabuhan Belawan Milik PAG Mulai Jadi Sorotan

 

MATANEWSTV com | Medan Belawan – Keberadaan pipa besi yang terletak di ketinggian puluhan meter di atas badan jalan raya, yang mengarah ke perusahaan ternama PHG, kini mulai menimbulkan kekhawatiran di kalangan warga yang melintas di jalan tersebut.

banner 728x250

Ketakutan akan kemungkinan robohnya pipa tersebut dan potensi ledakan telah memicu kekhawatiran akan keselamatan jiwa, terutama mengingat adanya indikasi keberadaan minyak di pipa tersebut.

Seorang supir truk dari Medan Belawan, Abdi, menyatakan, “Posisi pipa tersebut sangat tidak layak berada di atas badan jalan raya. Masalah ketertiban juga menjadi perhatian, apalagi lokasi pipa tersebut berada di atas badan jalan yang selalu dilintasi kendaraan setiap hari, baik sepeda motor maupun kendaraan roda empat.

Abdi menambahkan bahwa keberadaan pipa di atas badan jalan telah menjadi perbincangan lama di kalangan warga, namun banyak yang ragu untuk menyampaikan pendapat mereka karena takut salah.

Saya mau sampaikan dari dulu, tapi nanti takut salah. Cobalah lihat sendiri, apakah posisi itu pantas atau tidak,” ujar Abdi.

Di sisi lain, berbagai kalangan masyarakat, termasuk Ketua MUP Shahril Efendi Damanik, menanggapi kekhawatiran tersebut. Menurutnya, jika pipa tersebut terkait dengan perusahaan besar, seharusnya ada pihak yang bertanggung jawab terhadap pengelolaannya.

Biarkan saja pemerintah setempat yang akan mengkaji ulang layak atau tidaknya posisi itu berada. Namun, jika terjadi korban jiwa, kita tidak boleh menunggu. Keberadaan pipa besi di atas badan jalan dinilai sangat membahayakan,” tegas Shahril Efendi Damanik.

Kondisi ini menimbulkan kekhawatiran akan potensi bahaya yang mengintai, dan masyarakat menyoroti urgensi peninjauan kembali terhadap keamanan infrastruktur yang ada. Diharapkan pihak terkait segera mengambil langkah yang tepat untuk mengatasi masalah ini demi keselamatan bersama.

Baca juga   Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya I.E SH SIK.M.Si. Memberikan Penghargaan kepada Personil Polres Pelabuhan Belawan yang Responsif

*[Masri]**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *