Pelantikan PTPS di Langkat: Pengawas Profesional Siap Jaga Kondusifitas Pemilu 2024

Antisipasi Dini: Kapolres Langkat Tekankan Pentingnya Keprofesionalan PTPS

Langkat76 Dilihat

 

Matanewstv.com | | Langkat

Dusun II Desa Tanjung Keriahan, Kecamatan Sirapit, Kabupaten Langkat, telah dilaksanakan pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk Pemilihan Umum 2024. Senin 22/01/2024

Acara ini diselenggarakan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Serapit dengan melibatkan 54 orang untuk 54 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Serapit.

Kapolres Langkat, AKBP FAISAL RAHMAT HS, SIK, SH, MH, melalui Kapolsek Kuala AKP R. PANJAITAN,SE., menyampaikan bahwa proses pelantikan dan pengambilan sumpah janji PTPS telah sesuai dengan petunjuk teknis dari Ketua Panwaslu Kec. Sirapit, HENDRI ANTONI PURBA.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan oleh panitia, pembacaan doa, pelantikan PTPS, bintek pembekalan, dan pemberian Surat Keputusan (SK) Pelantikan PTPS.

Dalam sambutannya, Kapolsek Kuala memberikan motivasi kepada PTPS agar tetap semangat dan menjalankan tugasnya secara profesional saat hari pencoblosan.

Selain itu, Kasi Humas Polres Langkat, AKP Rajendra Kusuma, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi Pemilihan Umum 2024 yang aman, kondusif, dan damai.

Serupa kegiatan juga dilaksanakan di Panwaslu Sekecamatan wilayah Kabupaten Langkat.

Sebanyak 54 orang PTPS yang dilantik siap menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Perkopimcam dan unsur terkait. Semua pihak berharap agar Pemilu berlangsung sukses dan memberikan kontribusi positif bagi demokrasi di Kabupaten Langkat. (TFK)

Baca juga   Kepolisian Resort Langkat Memusnahkan Sabu Dan Ganja Hasil Pemberantasan Peredaran Narkoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *