banner 728x250

Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI-Polri Selama World Water Forum di Bali

 

MATANEWSTV com ||Bali – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengapresiasi pengamanan TNI-Polri yang memastikan pelaksanaan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali berjalan aman dan kondusif.

banner 728x250

Ratusan delegasi mancanegara menghadiri acara tersebut, dan Basuki mencatat bahwa kondusifitas terlihat selama kunjungan Presiden World Water Council (WWC) Loïc Fauchon.

Menurut Basuki, tidak ada gangguan selama Loïc Fauchon berada di Bali, termasuk saat keberangkatannya dari bandara. “Semuanya berjalan dengan sangat baik sampai beliau meninggalkan bandara,” ujarnya pada Senin (20/5/2024).

Basuki juga mengapresiasi kehadiran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto yang terus memantau pelaksanaan WWF dari Denpasar. “Denpasar sangat aman dan kondusif untuk para peserta WWF,” tambahnya.

Presiden WWC, Loïc Fauchon, bahkan menyebut pelaksanaan WWF kali ini sebagai yang terbaik.

Sebelumnya, pada Jumat (17/5), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa TNI-Polri melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) di Gelanggang Olahraga (Gor) Yudomo, Kepaon, Denpasar. Agenda ini dipimpin oleh Luhut Binsar Pandjaitan.

TFG dilakukan untuk memberikan gambaran detail terhadap tugas dan fungsi pengamanan personel di lapangan,” jelas Kapolri melalui Instagram resmi @listyosigitprabowo.

Kapolri menambahkan bahwa TNI-Polri telah mengantisipasi segala potensi gangguan keamanan dan situasi kontijensi. “Kami telah mempersiapkan langkah-langkah antisipatif agar WWF berjalan aman dan lancar,” katanya.

Selanjutnya, Kapolri memastikan seluruh unsur pengamanan WWF berjalan dengan baik. “Kami memastikan seluruh unsur pengamanan, baik personel, sarana prasarana, maupun metode pengamanan, dapat berfungsi dengan baik,” tuturnya.

Kapolri juga mengajak semua pihak untuk menyukseskan acara internasional ini, yang menurutnya merupakan salah satu pijakan menuju Indonesia Emas 2045. “Mari bersama sukseskan WWF ke-10 di Bali, sebagai pijakan menuju Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.

Baca juga   Mayat Pria Ditemukan Hanyut di Sungai Tangkahan Sadong Medan Marelan

WWF secara resmi dibuka oleh Presiden Jokowi pada Senin (20/5) di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua. Pada hari yang sama, digelar high level-meeting dan kunjungan para pemimpin negara serta organisasi internasional ke Tahura Ngurah Rai. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *