banner 728x250
Pemilu  

Gawat !.. Tim Kemenangan Paslon Capres O2 Tidak Terdaftar di DPT, Protes Ngadu Ke Boby

Matanewstv.com- Belawan | Salah seorang Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Medan untuk Capres cawapres nomor urut 02 Prabowo – Gibran dan asli warga Kelurahan Belawan II menuai kecewa dan ngadu ke Walikota Medan Muhammad Boby Afif Nasution, Minggu (18/2).

Pasalnya,kekecewaan tersebut diakuinya karena dirinya tidak terdaftar di Daftar pemilih tetap (DPT). Oleh karena itu dia minta di usut.

banner 728x250

“Iya, sudah saya laporkan ke Pak walikota Medan. Saya tidak ada menerima undangan pemilih baik itu melalui KPPS maupun melalui Kepala Lingkungan, sebagai pemilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) baik itu melalui Online,” ujar Zainal abidin yang merupakan Timses Kemenangan Capres nomor urut 02 Prabowo-Gibran.

Akhirnya, Zainal abidin yang juga aktivis itu mempertanyakan ke Camat Medan Belawan Yoga Budi Pratama Irawan, Lurah Belawan II dan Kepala Lingkungan, namun hasilnya memang Zainal Abidin tidak terdaftar di DPT Online.

Camat Medan Belawan Yoga Budi Pratama Irawan menyarankan warga yang namanya tidak terdaftar agar saat pencoblosan silakan datang ke TPS dengan menunjukkan KTP Electronik (E KTP), jam 12 ke atas.

“Saya menyarankan kalau ada warga tidak terdaftar di DPT silahkan datang ke TPS jam 12 siang ke atas,” kata Budi kepada awak media.

Sementara mengenai pendataan, Absah Kepala Lingkungan dan juga anggota KPPS di TPS 31 mengatakan terkait pendataan semua sudah didata melalui istri yang bersangkutan.”Kalau mengenai tidak terdaftar di DPT, saya rasa itu bukan ranah saya loh Pak,”ujar Absah.

Untuk pemilihan umum selanjutnya, Dia berharap dirinya harus sudah terdaftar di Daftar pemilih tetap (DPT).

“Harapan Saya dipemilihan umum selanjutnya harus sudah terdaftar di DPT nantinya saat Pilkada karena saya asli warga Belawan II di Kecamatan Medan Belawan,” ucapnya.

Baca juga   Kapolres Tanah Karo Hadiri Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten Karo

“Saya juga meminta agar masalah yang saya alami untuk diusut dimana salahnya sehingga saya tidak lagi dianggap warga Belawan,” pungkasnya. (AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *