Viral Lempari Toko HP, Pria Pengangguran di Deli Serdang Diciduk Polisi

matanewstv.com

 

DELI SERDANG – Viral di media sosial lempar toko handphone (HP), Roni Abdi (42), warga Dusun I, Desa Tanjung Gusti, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, terpaksa berurusan dengan polisi.

Foto, Batu yg digunakan pelaku untuk melempar ke arah toko

Kini, pria pengangguran itu harus mendekam di jeruji besi Polsek Galang. Pelaku ditangkap di Dusun I, Desa Tanjung Gusti, Kecamatan Galang, Deli serdang, Selasa (9/1/2024), sekira pukul 13.00 WIB.

Kapolsek Galang, AKP Hendri David Simanjuntak kepada wartawan menjelaskan, sehari sebelumnya, Senin (8/1/2024), sekira pukul 17.00 WIB, Intan (28), warga Dusun II, Desa Tanjung Gusti, Galang bersama temannya, Sinta (18), warga Galang, sedang menjaga toko HP milik Mhd Ranjuadi (32) di Jalan Besar, Petumbukan, Dusun II, Desa Tanjung Gusti, Galang.

Tiba-tiba keduanya dikejutkan dengan suara pecahan kaca akibat lemparan batu. Baik Intan dan Sinta bergegas melihat apa yang terjadi. Rupanya, kaca steling tempat mereka bekerja sudah pecah dan berserakan di lantai.

Keduanya pun melihat pelaku, Roni Abdi sedang di depan toko sambil marah-marah dan mengancam keduanya.

“Saa itu, pelaku mengancam kedua saksi (Intan dan Sinta) dengan mengatakan ku bunuh kau! Setelah itu, pelaku pergi meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP),” kata David menirukan keterangan saksi.

Ternyata, aksi pelaku sempat direkam dan kemudian diupload ke media sosial. Aksi itu pun viral dan langsung diselidiki petugas dari Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Galang.

Petugas melakukan cek TKP dan menyelidiki keberadaan pelaku. Tak lama, petugas mendapat informasi jika pelaku sedang di Dusun I, Desa Tanjung Gusti, Galang.

Tak mau membuang waktu, petugas meluncur ke lokasi dan menangkap pelaku. “Saat kita geledah, ditemukan sebilah pisau yang diselipkan pelaku di pinggang sebelah kirinya,” sebut David.

Baca juga   Polres Pelabuhan Belawan Terus Bergerak Aktif dalam Memberantas Perjudian

Pelaku pun akhirnya dibawa ke Mapolsek Galang untuk diproses hukum. (Alfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *