Polres Tebing Tinggi Mempererat Hubungan dengan Tokoh Agama Selama Ramadan 1445 H

 

MATANEWSTV com | Tebing Tinggi – Pada bulan suci Ramadan 1445 H, Kepala Binmas Polres Tebing Tinggi, AKP BSM Tarigan, yang diwakili oleh Kanit Binpolmas Ipda Rinal Khair, Kanit Binkamsa Aipda Hayati Siahaan, Aipda Handy Oki Manalu, dan Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan, Aipda I Siregar, melakukan kunjungan dan bertukar sapa dengan para tokoh agama. Kunjungan ini dilakukan di Masjid Al Iksan Simpang Dolok di Jalan Ir. H. Juanda Lingkungan II Kelurahan Sri Padang Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, pada hari Kamis (14/3/2024).

 

Kanit Binpolmas Ipda Rinal Khair menyatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolda Sumut untuk memperkuat komunikasi dan hubungan baik dengan tokoh agama.

Mereka mengundang para tokoh agama Kota Tebing Tinggi untuk memberikan arahan kepada masyarakat dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban umum yang kondusif selama bulan suci Ramadan hingga Idul Fitri 1445 H, sesuai dengan fatwa MUI No. 2 dan No. 3 tahun 2017. Arahan ini dapat disampaikan melalui ceramah, tausyiah, dan video testimonial untuk mencapai lebih banyak orang.

Selama kunjungan tersebut, ia juga mengimbau kepada orang tua untuk mengawasi anak-anak mereka agar tidak menggunakan petasan yang dapat mengganggu kenyamanan jamaah selama beribadah, menghormati orang yang sedang berpuasa, dan mendukung Polri dalam menjaga situasi keamanan yang kondusif.

Selama bulan suci Ramadan 1445 H, Polres Tebing Tinggi akan memberikan pengamanan saat sholat tarawih berlangsung. Kami juga telah membentuk tim patroli untuk mengantisipasi kegiatan sebelum subuh, mencegah kenakalan remaja, tawuran, balapan liar, dan tindakan lain yang melanggar hukum selama Ramadan,” tutup Ipda Rinal. *[Nain]**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *