banner 728x250
Daerah  

Bupati Dairi Tanggap Cepat Terhadap Keluhan Gagal Ginjal Kronis, DP Mendapat Perhatian Khusus

 

MATANEWSTV com || DAIRI – Bupati Dairi, DR. Eddy Keleng Ate Berutu, merespons dengan cepat keluhan DP (25), seorang warga yang baru saja didiagnosis menderita gagal ginjal kronis di Rumah Sakit Umum Sidikalang. DP, putri dari Anggiat Pakpahan dan Lasma Manalu dari Desa Gomit, Kecamatan Siempat Nempu, mendapat penanganan intensif setelah diterima di Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Sidikalang. 28/02/2024

banner 728x250

Direktur RSUD Sidikalang, Mei Sitanggang, menjelaskan bahwa pasien DP mendapat perawatan di UGD dan pemeriksaan lanjutan oleh dokter penyakit dalam. “Kondisinya masih bisa ditangani di sini hingga stabil,” ucap Mei Sitanggang.

Bupati Eddy Berutu secara proaktif menginstruksikan agar pengurusan BPJS DP dibantu untuk mempercepat proses pengobatan. DP, yang sebelumnya bekerja di Malaysia dan tidak memiliki BPJS, akan dibantu agar segera mendapatkan kartu BPJS.

Lasmi Manalu, orang tua DP, menyampaikan terima kasih atas respons cepat Bupati Dairi. “Terima kasih untuk kebaikan yang diberikan Pak Bupati. Ini sangat membantu kami, terutama dalam mengurus BPJS karena kami tidak mampu membayar pengobatan ini secara umum,” ucapnya.

Kecepatan tanggapan dan dukungan dari Bupati Dairi dan RSUD Sidikalang memberikan keringanan dan harapan bagi keluarga DP dalam menghadapi kondisi kesehatan yang menantang.   **[Heri]**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *