Berita Urgen: Hilang Kontak Helikopter di Halmahera Tengah, Maluku Utara

 

MATANEWSTV com || Halmahera Tengah – Dalam peristiwa yang mengkhawatirkan, helikopter jenis Bell 429 dengan nomor registrasi PK-WSW, milik PT. IWIP, hilang kontak di kecamatan Wadah Tengah, Halmahera Tengah. 20 Februari 2024

Helikopter yang dikemudikan oleh Kapten Agus dengan Co-Pilot Kapten Septian dan penumpang Umar Ali, hilang dari radar selama perjalanannya dari Pinto menuju Pit Kaorahay. Pesawat yang membawa 7 penumpang dan 2 awak tersebut mengalami kondisi cuaca buruk berupa hujan lebat dan kabut tebal, menyebabkan hilangnya kontak.

Hingga saat ini, informasi terakhir menyebutkan bahwa helikopter tersebut hilang dengan 2 awak dan 1 penumpang di dalamnya. Lima penumpang telah turun dengan selamat di posisi masing-masing sebelum terjadi pemadaman komunikasi.

Kondisi cuaca di Halmahera Tengah, yang ditandai oleh hujan dan kabut tebal, telah menghambat upaya pencarian dan penyelamatan. PT. IWIP saat ini sedang berkoordinasi dengan Basarnas (Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan) untuk menemukan helikopter yang hilang.

Peristiwa ini terjadi pada koordinat 0°28’13.47″N / 127°56’0.19″E – 0°39’20.54″N / 127°58’17.28″E. Menurut kronologi Basarnas Ternate, helikopter melakukan kontak radio terakhir pada pukul 12.41 WIT dan diharapkan mendarat di Jiguru pada pukul 03.52 WIT. Komunikasi terakhir dari pilot terjadi pada pukul 12.47 WIT, dengan pesan terakhir “Call again leaving Jiguru.”

Fathur Rahman, Kepala Basarnas Ternate, mengonfirmasi upaya koordinasi dengan otoritas lokal dan tim penyelamat. Operasi pencarian sedang berlangsung, dan tim penyelamat sedang dalam perjalanan menuju posisi terakhir yang diketahui. **RED/TS**

 

 

 

 

Baca juga   Naas.! Dua Bocah Kakak Beradik Meregang Nyawa Saat Bermain Di Halaman Rumah Yang Tergenang Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *