Bawaslu Sumut dan Stakeholder Gelar Apel Siaga, Patroli Bersih-bersih APK Masa Tenang Pemilu 2024

Medan, Pemilu82 Dilihat

MATANEWSTV.com | | Medan – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara (Sumut) bersama Forkopimda Sumut melaksanakan Apel Siaga dan Patroli Pengawasan dalam menghadapi masa tenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 11 Februari 2024

Kegiatan ini melibatkan beberapa Bawaslu Kabupaten/Kota terdekat, Panwascam di lingkungan Kota Medan, serta dihadiri oleh Kordiv Partisipasi Masyarakat Suhadi Sukendar Situmorang, Kordiv Hukum Payung Harahap, dan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumut, Feri Mulia Siagian.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu M. Aswin Diapari Lubis mengajak jajarannya untuk intensif melakukan pengawasan selama masa tenang Pemilu.

Pentingnya deteksi dini terhadap potensi pelanggaran, khususnya money politics, guna menjaga integritas dan keadilan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 yang semakin mendekat.” Ujarnya

Pada kegiatan ini, turut hadir Pj. Gubernur Sumut, Kapolda Sumut, Dandim, Kasat Pol PP Provinsi Sumut, dan Kesbanglinmas Provinsi Sumut sebagai undangan yang mendukung upaya pengawasan Bawaslu.

Salah satu fokus kegiatan adalah patroli bersih-bersih Alat Peraga Kampanye (APK) di sepanjang jalan protokol Kota Medan. Tim yang terbentuk berhasil dengan cepat membersihkan APK yang masih tersisa, memastikan lingkungan kota tetap bersih dan bebas dari materi kampanye yang dapat memengaruhi pemilih.

Upaya ini mencerminkan komitmen bersama Bawaslu dan stakeholder untuk menjaga keberlangsungan Pemilu 2024 dengan integritas tinggi dan bebas dari pelanggaran. Seiring dengan pelaksanaan patroli bersih-bersih, para pihak terlibat berharap bahwa semua tahapan pemilu dapat berjalan dengan lancar dan adil.

*MNR**

Baca juga   Pentingnya Persahabatan Dalam Menyikapi Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *