Team TBBC Juara ll Umum Bapomi Sumut Taekwondo Championship Tahun 2023 

Berita, Olahraga194 Dilihat

matanewstv.com

 

BELAWAN – Berkat semangat yang tinggi dan berlatih secara rutin. Tim TBBC ( Taekwondo Belawan Bekawan Club ) meraih juara ll umum pada kejuaraan Bapomi Sumut Taekwondo Championship Tahun 2023, memperebutkan piala Ketua Bapomi Sumut dan Pengprov TI Sumut.

 

” Alhamdulillah berterima kasih sama Allah SWT, dimana tim TBBC berhasil meraih juara ll umum pada kejuaraan Bapomi Sumut Taekwondo Championship Tahun 2023 dan memperebutkan piala Ketua Bapomi Sumut dan Pengprov TI Sumut. “ ucap pelatih TBBC SbnNim Fanny Erwin syah Saragih. S.Kom, Senin (18/12/2023) petang.

 

Dikatakan Fanny Erwinsyah Saragih, sebelumnya murid-murid yang berlatih di TBBC sempat mengalami penurunan dan hanya beberapa orang saja yang ikut berlatih , tidak diketahui apa penyebabnya. Meski demikian, dia tetap

semangat untuk melatih para murid-murid tersebut. Dan ia berkeyakinan TBBC akan berkembang dan dapat meraih prestasi. Hal itu terbukti pada kejuaraan Bapomi Sumut Taekwondo Championship Tahun 2023.Dari 33 atlit yang diturunkan, 12 meraih mendali emas dan 22 mendali perak.

 

” Pada kejuaraan Bapomi Sumut Taekwondo Championship Tahun 2023 yang dilaksanakan di GOR Samudera Medan, dari 33 atlit yang diturunkan, 12 meraih mendali emas yang terdiri dari 2 mendali emas katagori Poomsae dan 10 emas dari katagori Kyourugi. Sedangkan 22 mendali perak, terdiri dari 6 perak dari katagori Poomsae dan 16 perak dari katagori Kyourugi. Bahkan ada atlit dua kali bertanding atas nama Safky dan ia meraih dua mendali perak. Setiap kali pertemuan latihan, saya latih mereka dan dengan memberikan semangat yang tinggi, agar tercapai apa yang kami ingin kan “ terang Fanny Erwinsyah Saragih.

Baca juga   Cabjari Deli Serdang Labuhan Deli Musnahkan Barang Bukti Narkotika dan Perkara Lainnya

 

Sementara itu Team Manager Kejuaraan Bapomi Teuku Ahmad Saman menjelaskan berkat pelatih Dojang TBBC, SbmNim Fanny Erwinsyah Saragih. S.Kom, Steven Jerry Imanuel Hutabarat (coach putri) dan Sbm Raju Hardi Saragih ( coach putra) . Team TBBC berhasil meraih juara ll umum tersebut.

 

” Memang se tahun belakangan ini TBBC sempat mengalami kemunduran, hanya 15 orang saja yang ikut berlatih. Namun berkat kerja keras dan semangat para pelatih, akhirnya murid-murid terus bertambah. Apa lagi telah meraih juara ll umum. Bahkan prestasi anak belawan ini juga telah kami sampaikan kepada Camat Medan Belawan dan beliau sangat mengapresiasi atas prestasi tersebut.” Jelas Ahmad Saman.

 

Lebih lanjut Teuku Ahmad Saman mengatakan saat ini TBBC sedang mempersiapkan diri, guna mengikuti kejuaraan Taekwondo National Championship Andalan Indonesia Tahun 2024 memperebutkan piala Kemenpora RI.

 

” Disini kami sangat mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Kecamatan Medan Belawan. Agar anak-anak maupun adik-adik kita dapat meraih prestasi dalam kejuaraan itu dan dapat mengharumkan nama Belawan. “ tutup Ahmad Saman.

( Kontributor awal yatim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *